• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Ramaikan Unipa Expo 2022, Ratusan Produk Inovasi Mahasiswa Dipamerkan

WahanaNews-NTT | Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia menggelar festival produk kewirausahaan yang diberi nama Unipa Expo tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Aula Nawacita Universitas Nusa Nipa Indonesia, Sabtu (28/05/2022).

Mengusung tema “Entrepreneur Muda Unipa, dari Nian Tana untuk Nusantara”, untuk pertama kalinya ajang festival produk kewirausahaan Unipa Expo ini menampilkan 42 jenis produk.

Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari Unipa Expo ini adalah sebagai ajang promosi dengan menampilkan hasil produk dan inovasi mahasiswa Unipa.

“Tujuan Unipa Expo adalah sebagai ajang promosi dengan menampilkan hasil produk dan inovasi mahasiswa Unipa dan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjalin relasi dengan pihak eksternal,” ujar Rektor.

Lebih lanjut kata Rektor, Ajang Unipa Expo Kewirausahaan tahun 2022 ini merupakan yang pertama kali dilakukan di kampus Unipa, berbarengan dengan program pengembangan usaha rintisan bagi para mahasiswa untuk semua program studi yang ada di Unipa.

Unipa Expo ini jelas Rektor, merupakan bagian dari pembelajaran mata kuliah kewirausahaan yang diwajibkan bagi semua mahasiswa Unipa dengan tujuan memberikan pengetahuan, keterampilan dan cara berpikir tentang kewirausahaan yang berbasis semangat Nusa Nipa.

Angelinus menyebutkan, pada Expo yang pertama ini produk-produk yang dihasilkan sebanyak 185 jenis, namun yang dipilih untuk dipamerkan dalam kesempatan ini sebanyak 42 produk yang terdiri dari 25 jenis makanan/minuman, 15 jenis kerajinan tangan dan 2 jenis produksi atau budidaya.

Rektor berharap, melalui Expo ini dapat memberikan manfaat untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dan inovasi bukan hanya pada mahasiswa tapi juga masyarakat luas; menumbuhkan ide kreatif dalam memanfaatkan sumber daya alam di wilayah Kabupaten Sikka dan wilayah Kepulauan Flores.

Sejauh dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi secara digital maka kata Angelinus, kedepan untuk pengembangan kewirausahaan juga dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai media, baik untuk promosi dan aspek marketing lainnya.

Diakhir sambutannya Rektor berpesan sekaligus mengajak kepada mahasiswa dan siswa-siswi SMA/SMK untuk menjadi entrepreneur muda di Kabupaten Sikka untuk menjadikan wirausaha sebagai pilihan karier yang dapat dijadikan sebagai pegangan hidup jangka panjang.


Sumber:https://ntt.wahananews.co/utama/ramaikan-unipa-expo-2022-42-produk-inovasi-mahasiswa-dipamerkan-d3YWW3Jfqk/2#post_wahana

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana