News Photo

Wisuda Unipa, Sabinus Nabu: Terbanglah Tinggi Rajawali-Rajawali Muda Unipa di Sikka

HUMAS UNIPA, MAUMERE-Universitas Nusa Nipa (Unipa) menggelar rapat senat terbuka di Aula Nawacita Kampus Unipa di Jalan Kesehatan, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT, Sabtu 20 April 2024 pagi. Wisuda ke-23 Universitas Nusa Nipa Tahun 2024 ini mempersembahkan 298 orang sarjana dari 17 program studi.

 

Universitas Nusa Nipa hingga usianya yang ke-18 sekarang, telah menghasilkan 8.092 orang lulusan meliputi jenjang Sarjana, Profesi maupun Diploma.

 

Ketua Pengurus Yayasan, Bapak Drs. Sabinus Nabu, mengatakan selaku Ketua Badan Penyelengara, saya mengucapkan proficiat kepada ke-298 lulusan yang diwisuda hari ini.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali, keluarga, suami, isteri dan anak-anak dari para wisudawan ini."Kalian semua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Keluarga Besar Universitas Nusa Nipa,", ujarnya. Kata dia, saat Universitas Nusa Nipa telah memiliki 22 program studi yang tersebar dalam 7 fakultas. Semua prodi dan institusi telah terakreditasi baik dan baik sekali.

 

Dikatakannya, Badan Penyelenggara, Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa terus berupaya agar di rumah INI terus dikembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta seni-budaya secara lebih inovatif dan kreatif, dengan tetap menjaga kelestarian alam dalam spirit ekologis agar manusia terus mengembangakan peradabannya yang berkesinambungan. The show must go on! Kita tidak boleh berhenti di sini. Kita harus terus berlangkah maju ! One step forward !

 

"impianmu setelah Anda diwisuda hari ini! Kata-kata kunci yang diberikan pada momentum wisuda hari ini adalah: inovasi, kreativitas, ekologis berkelanjutan harus menjadi pemicu bagi Anda yang diwisuda hari ini,juga bagi Kampus Unipa untuk terus meraih sukses dan mengukir berbagai prestasi,"ujarnya

 

Kata dia, Marian Zalzman, seorang ahli marketing,pernah berkata: "Ditengah dunia yang kompetitif ini, tampil beda melalui inovasi dan kreativitas di tengah kumpulan massa berarti kita telah memenangkan separuh pertempuran,"

 

Inovasi itu seperti “rajawali” yang terbang tinggi tanpa ada yang bisa menghalanginya. Benar bahwa memperoleh uang bukanlah barometer sukses. Tetapi sukses akan dialami oleh siapa saja yang bersahabat dengan inovasi. Kita perlu memiliki daya inovatif. Sebab melalui daya inovatif, kita dapat mendayagunakan skill dan kemampuan kita untuk menghasilkan hal-hal baru yang berguna untuk memajukan peradaban dunia.

"Kita juga harus kreatif,sebab hanya dengan kreativitas atau kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi banyak orang melalui ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, kita membuktikan jatidiri kita sebagai citra Allah yang turut serta dalam karya penciptaan. Kita menjadi co-creator dalam spirit ekologis berkelanjutan,"katanya

 

Akhir kata, dalam semangat Non Scholae Sed Vitae Discimus,hidup kita menjadi lebih bermakna tidak untuk diri kita sendiri, tetapi juga bermakna bagi sesama, lingkungan, bangsa dan negara. Terbanglah tinggi rajawali-rajawali muda Unipa! Buktikankepada dunia bahwa dari Nusa Nipa anda mampu mempersembahkan prestasi terbaik demi kejayaan bangsa, negara, daerah, dan keluarga.

Hanya dengan itulah rajawali Tuhan selalu kita agungkan. Ad maiorem, Dei gloriam! Kemuliaan hanya untuk Tuhan.


Sumber: https://flores.tribunnews.com/2024/04/20/wisuda-unipa-sabinus-nabu-terbanglah-tinggi-rajawali-rajawali-muda-unipa-di-sikka?page=2

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana