News Photo

Universitas Nusa Nipa Wisudakan 298 Lulusan, Rektor Angelinus: Unipa Telah Hasilkan 8.092 Lulusan

HUMAS UNIPA-Universitas Nusa Nipa di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, pada Sabtu (20/042024) pagi, menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda ke XXIII Program Sarjana Universitas Nusa Nipa Tahun Akademik 2023/2024.

Pantauan media ini, Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ini berlangsung di Aula Nawa Cita Universitas Nusa Nipa, dan dihadiri sekitar 500 lebih wisudawan-wisudawati beserta orang tua wali.

Rektor Universitas Nusa Nipa Dr.Ir. Angelius Vincentius, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur atas nama civitas akademika UNIPA, telah mempersembahkan 298 orang sarjana dari 17 program studi.

“Kami ucapkan selamat kepada para Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Kami juga menyampaikan selamat kepada para orangtua/wali dan keluarga dari para wisudawan, yang telah sukses menghantarkan putra-putrinya meraih gelar Sarjana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Universitas Nusa Nipa hingga usianya yang ke-18 sekarang, telah menghasilkan 8.092 orang lulusan meliputi jenjang Sarjana, Profesi maupun Diploma.

Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UNIPA kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Dalam pesannya kepada 298 lulusan, Rektor Angelinus meminta untuk mulai mengembangkan semua jenis kecerdasan yang penting untuk hidup dan Kehidupan Anda. Tidak ada orang yang tidak cerdas, dan tidak ada jenis kecerdasan yang lebih unggul dari kecerdasan lainnya.

Menurutnya, tantangan ke depan yang semakin kompleks harus dilawan mulai dari dalam diri sendiri.

Semua orang mempunyai kehendak untuk berhasil dan berprestasi tapi praktiknya hanya sedikit yang menghargai waktu sebagai sumberdaya paling berharga, tidak terbarukan dan tidak tergantikan oleh harta benda.

Masih banyak hal yang perlu anda latih ke depannya, yaitu mengembangkan personal branding, memantapkan communication skills, dan mengasah creative thinking.

Namun di atas semuanya itu, anda sebagai wisudawan perlu untuk mengingatnya, mulailah Kehidupan dengan jujur, paling tidak jujur pada diri sendiri.

“Jujur akan mengajarkan banyak hal, dilakukan dengan konsisten ini akan membentuk integritas, dan membawa kita kemana saja untuk kemajuan dan keselamatan diri,” jelas Rektor Angelinus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu menyampaikan selaku Ketua Badan Penyelengara, dirinya mengucapkan proficiat kepada ke-298 lulusan yang diwisuda hari ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali, keluarga, suami, isteri dan anak-anak dari para wisudawan ini. Kalian semua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Keluarga Besar Universitas Nusa Nipa,” ujarnya.


Sumber: https://florespedia.id/2024/04/20/universitas-nusa-nipa-wisudakan-298-lulusan-rektor-angelinus-unipa-telah-hasilkan-8-092-lulusan/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana