News Photo

UNIPA Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat SMA Se-Flores Lembata

HUMAS UNIPA - Universitas Nusa Nipa (UNIPA)  menggelar Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-daratan Flores Lembata.

Lomba Debat yang diprakarsai Program Studi Bahasa Inggris ini di awali dengan English Night berlangsung sejak Rabu (17/1/2024) hingga Sabtu (20/1/2024) di Aula Nawacita UNIPA Maumere.

Ketua Panitia, Stefanus Igolois Grenga Uran dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada seluruh generasi penerus bangsa mampu berekspresi, berbicara dan mengeluarkan pendapat dalam Bahasa Inggris..

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Universitas Nusa Nipa , Wendelinus Oscar Janggo dalam sambutannya menjelaskan, mengingat Bahasa dan Seni  memainkan peran penting dalam peradaban manusia, maka program studi pendidikan Bahasa Inggris UNIPA Maumere memandang penting untuk memfasilitasi generasi muda untuk mengeksplor segala potensi dan kreativitas yang ada di dalam dirinya dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan sportivitas. 

Tentu saja hal ini penting lanjut Oscar, untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan perubahan zaman yang begitu pesat dan tidak menentu.

Informasi yang diterima dari pihak Panitia Penyelenggara, adapun 19 sekolah yang terlibat langsung dalam lomba debat Bahasa Inggris ini adalah:

1. SMAS Frateran Podor Larantuka  (2 tim)

2. ?SMA Seminari BSB Maumere (2 tim)
3. ?SMAS Frateran Maumere (2 tim)
4. ?SMA Surya Mandala Adonara Barat (1 tim)
5.  SMAN 1 Larantuka (2 tim)
6. ?SMAS Bhaktyarsa Maumere  ( 2 tim)
7. ?SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa (2 tim)
8. SMAK Monte Carmello Maumere  ( 1 tim) 
9. ?SMAN Adonara Barat (1 tim)
10. ?SMKN 1 Ende (2 tim)
11. ?SMAS Frater Don Bosco Lewoleba (2 tim)
12. SMAS John Paul II Maumere (1 tim) 
13. ?SMA Frateran Ndao Ende (2 tim)
14. SMA Negeri 1 Nita Maumere  (2 Tim)
15. ?SMAN 1 Nubatukan Lembata (2 tim)
16. ?SMAN 1 Maumere (2 tim)
17. ?SMA Fransiskus Xaverius Boawae ( 2 tim).
18. ?SMK ANCOP Larantuka  (1 tim)
19. SMAN 1 Bajawa (1 tim)

Acara ini disponsori oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Pusat Bahasa Unipa, BNI Cabang Maumere, Nani House, Ibu Veronika dan tim dari Polres Sikka dan Institusi Kepolisian Resort Sikka.

Sumber: https://ntt.wahananews.co/serba-serbi/unipa-maumere-gelar-lomba-debat-bahasa-inggris-tingkat-sma-se-flores-lembata-kYt2Ju2Ikz/2#post_wahana

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana