• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

KULIAH UMUM MENGENAL INVESTASI EMAS DI USIA MUDA

PT. Pegadaian Cabang Maumere bekerja sama dengan Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere, mengadakan kuliah umum dengan tema; "Mengenal Investasi Emas di Usia Muda" bertempat di Auditorium Nawa Cita, Universitas Nusa Nipa Maumere, NTT, Jumat (11/9/2020). Kuliah umum ini bertujuan untuk mengedukasi serta mengajak generasi muda khususnya mahasiswa Unipa Maumere agar mulai berinvestasi emas sejak muda.

Pembicara dalam kuliah umum ini adalah Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Indonesia Area Ende, I Putu Suryawan, S.E, M.M. Turut hadir dalam kuliah umum ini adalah Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil, M.A, Wakil Rektor III Hermus Hero, M.Pd, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Cabang Maumere, Anang Iswanto, para dosen dari berbagai fakultas juga dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa Unipa Maumere.

Kuliah umum ini dibuka oleh Rektor Universitas Nusa Nipa. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa dukungan dari mitra seperti PT. Pegadaian dalam dunia pendidikan sangat dibutuhkan khususnya di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, Rektor menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat menyerap ilmu dan informasi dari kuliah umum ini serta belajar melakukan investasi.

Sambutan dan harapan Rektor ini disambut baik oleh Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Indonesia Area Ende, I Putu Suryawan yang mengawali kuliah umum dengan menjelaskan tentang sejarah panjang, visi dan misi PT. Pegadaian di Indonesia. Ia pun selanjutnya menjelaskan tentang investasi emas yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian Indonesia, yang pada dasarnya tidak mengenal batasan usia dan generasi. Siapapun dapat berinvestasi emas termasuk mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia.

Investasi emas yang dimaksudkan adalah program Tabungan Emas yang diluncurkan sejak tahun 2015. I Putu Suryawan menjelaskan bahwa tidak perlu menjadi kaya untuk bisa investasi emas di pegadaian. Cara memiliki tabungan emas sekarang ini pun sudah mudah. Dapat secara online dengan mendownload aplikasi Pegadaian di Playstore atau dengan mendaftar di outlet Pegadaian. Cara ini sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini dan dapat diikuti oleh berbagai kalangan termasuk mahasiswa sebagai generasi milenial, yang diyakini sebagai salah satu fokus utama dalam pengembangan perekonomian.

Kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan beasiswa Bina Lingkungan Berkelanjutan oleh Deputi Bisnis, I Putu Surwayan kepada 16 mahasiswa yang sudah melalui tahapan seleksi. (Claudia/Diny)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana