• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

UNIPA dan Masyarakat Waiblama Gelar Malam Hiburan Berbalut Budaya Lokal

Humas UNIPA - Maumere, Malam Hiburan Sinergi Mahasiswa/wi  Peserta Kuliah Kerja Nyata  Mahasiswa Mandiri Universitas Nusa Nipa bersama Pemerintah Kabupaten Sikka Kecamatan Waiblama dan masyarakat Waiblama pada Selasa 5 Juli 2022.

Rangkaian malam hiburan ini dimulai dengan sambutan Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia  yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Jonas K.G.D Gobang, S. Fil, MA dan  sambutan  Camat Waiblama Antonius Jabo Liwu sekaligus membuka rangkaian kegiatan Malam Hiburan selanjutnya disi dengan pertunjukan  Seni waiblama(musik, tarian tradisional, nyanyian,)  drama tentang stunting,  persembahan lagu dari  All Size band   dan lain-lain.

Dalam sambutan itu Wakil Rektor I UNIPA biasa disapa Dr. Gery Gobang menyampaikan bahwa malam hiburan ini merupakan malam pertunjukan seni budaya masyarakat Waiblama yang hendaknya selalu dilestarikan serta diperkenalkan ke masyarakat luas,  oleh kerena itu  pada hari  ini  Universitas Nusa Nipa bukan hanya melaksanakan KKN-MM  tetapi ikut berpartisipasi aktif dalam  menjaga eksistensi warisan budaya masyarakat  Waiblama itu sendiri  Sementara Camat Waiblama Antonius Jabo Liwu menyampaikan mewakili masyarakat Waiblama, saya mengapresiasi kehadiran Universitas Nusa Nipa  Indonesia  melaksanakan KKN-MM UNIPA di wilayah kecamatan Waiblama yang bukan hanya melaksanakan  berbagai program-program yang berkaitan ketahanan sosial maupun ekologi  tetapi ikut serta menghibur masyarakat umum dengan menampilkan Tim  Mahasiswa Peserta KKN-MM berkerjasama sama dengan masyarakat dengan menampilkan seni budaya masyarakat waiblama yang dimiliki disetiap desa,  selain itu, ia juga mengajak masyarakat Waiblama untuk menyekolahkan anak-anak di Universitas Nisa Nipa.

Pada malam hiburan ini terlihat antusias  masyarakat  membludak di area halaman kantor Camat Waiblama, mereka tampak berbahagia menyaksikan pertunjukan oleh tim dari beberapa desa se-kecamatan Waiblama.

Turut Hadir Wakil Rektor III, Kepala LP2M,  para  DPL, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Para Kepala Desa, Para Ketua/Anggota BPD, Tokoh masyarakat dan segenap Mahasiswa/wi Peserta KKN-MM T.A. 2021/2022.


Sumber: Humas UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana