• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Prodi Bahasa Inggris UNIPA Indonesia Kombinasikan Pentas Seni Bertajuk “English Night”

TAJANGINEWS.COM, Sikka – Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia menggelar acara pentas seni yang bertajuk “English Night”. Kegiatan itu berlangsung di Aula Nawa Cita Nusa Nipa, Jumat (3/6/2022).

Acara pentas seni tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNIPA Indonesia , Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Doktor Yosefina Andia Dekrita, S.E.,M.M, Dekan FKIP, Marianus Yufrinalis, S.Fil., M.A, Kaprodi Bahasa Inggris, Wendelinus Oskar Janggo, M. Pd, seluruh Kaprodi FKIP dan semua Dosen.

Acara pentas seni melibatkan peserta dari SMAK Frater Maumere, SMAK Bhaktyarsa Maumere, SMA Negeri 1 Maumere, SMAK Monte Carmelo Maumere, dan SMA Negeri 2 Maumere, dan mahasiswa prodi bahasa inggris.

Rektor UNIPA Indonesia, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan even ini adalah yang pertama; untuk mengubah mindset/pemikiran publik bahwa Bahasa Inggris sedianya tidak sesulit yang dipikirkan masyarakat. Dan jika dikemas dengan baik kata Angelinus, belajar Bahasa Inggris akan sangat menyenangkan, menghibur, meningkatkan mood, dan meminimalisir stres.

Yang kedua lanjut Rektor, sebagai sarana untuk membekali dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing di era penuh ketidakpastian/VUCA untuk menghadapi era 4.0.

Selanjutnya, sebagai wadah aktualisasi diri dalam menyalurkan kreatifitas dan jiwa seni mahasiswa.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor Angelinus kegiatan even ini juga untuk menciptakan lulusan yang berdaya saing, kemampuan berbahasa inggris turut mengambil peran yang krusial.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang berpikir bahwa mengusai bahasa inggris merupakan suatu hal yang sulit dan cukup menantang untuk digapai dalam hal pengucapan, kosakata, dan aturan tata bahasa yang rumit.

Untuk itu lanjut Angelinus, program studi bahasa inggris UNIPA Indonesia berupaya untuk berdiri di garda terdepan dengan cara mengkombinasikan bahasa inggris dan seni melalui pentas seni “English Night”.

Rektor Angelinus menambahkan, even ini diharapkan menjadi “jembatan emas” dalam upaya menunjukkan eksistensi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIPA dan membuka kerjasama dengan mitra dan masyarakat.


Sumber: https://tajanginews.com/prodi-bahasa-inggris-unipa-indonesia-kombinasikan-pentas-seni-bertajuk-english-night/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana