• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Unipa Expo 2022 Ajang Kembangkan Kewirausahaan Mahasiswa.

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia  Maumere Kabupaten Sikka menggelar Expo Kewirausahaan 2022. Hal itu dalam rangka mengembangkan minat Kewirausahaan Mahasiswa, Kampus Unipa Indonesia.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Nawacita kampus UNIPA Indonesia di kabupaten Sikka, Flores, NTT, Sabtu 28 Mei 2022 pagi.


Rektor universitas Nusa Nipa Indonesia, Dr. Angelinus Vincentius dalam sambutannya mengatakan, expo kewirausahaan ini merupakan pertama kali dilakukan di kampus Unipa dengan program usaha rintisan bagi para mahasiswa untuk semua program studi yang ada di Unipa.


Menurut Dr. Angelinus Vincentius, kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah kewirausahaan yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa Unipa dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan cara berpikir tentang kewirausahaan yang berbasis semangat Nusa Nipa.

 

Pada Expo yang pertama ini, Produk-produk yang dihasilkan sebanyak 185 jenis berupa produk makanan/minuman, Kerajinan tangan dan produk Budidaya. Ia berharap kepada Mahasiswa Unipa Indonesia untuk menjadi Enterpreneur muda di kabupaten Sikka yang bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi diri sendiri dan bagi orang lain.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa Indonesia, Sabinus Nabu dalam sambutannya mengatakan Rasa bersyukur kepada Unipa yang menghadirkan Unipa Expo 2022 Dimana pelajaran mata kuliah kewirausahaan harus diimplementasikan.


"Ini sebuah gebrakan baru dari kampus Unipa Indonesia dengan mengembangkan kreativitas Sehingga mahasiswa bukan hanya belajar teori tetapi diajarkan untuk bisa merintis usaha sendiri "katanya

 

Salah satu mahasiswa Program studi Akuntansi Maria Gebi Kepada TribunFlores.com mengatakan Merasa Senang dengan hadirnya ajang Unipa Expo 2022, menurutnya, Ajang ini bisa menumbuhkan semangat dan kreativitas mahasiswa untuk berwirausaha dan menjadi bekal ketika lulus kuliah nanti."Kami senang dengan Hadirnya ajang ini, bisa menumbuhkan semangat dan kreativitas kami untuk berwirausaha dan setelah lulus nanti kita tidak susah payah mencari pekerjaan" ujarnya.



Sumber : 
https://flores.tribunnews.com/2022/05/28/unipa-expo-2022-ajang-kembangkan-kewirausahaan-mahasiswa

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana