• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Gelar Expo Kewirausahaan, Unipa Indonesia Pamerkan Ratusan Produk Mahasiswa

Maumere, Ekorantt.com – Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia menyelenggarakan ajang Unipa Expo Kewirausahaan Tahun 2022. Bertemakan “Entrepreneur Muda Unipa, dari Nian Tana untuk Nusantara”, kegiatan ini berlangsung di aula Nawacita UNIPA Indonesia, Sabtu (28/5/2022).


Rektor UNIPA Indonesia, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si mengatakan kegiatan Ajang Unipa Expo Kewirausahaan tahun 2022 ini merupakan yang pertama kali dilakukan di kampus Unipa dan berbarengan dengan program pengembangan usaha rintisan bagi para mahasiswa untuk semua program studi yang ada di Unipa.

“Pada ajang yang pertama ini produk-produk yang dihasilkan sebanyak 185 jenis berupa makanan dan minuman, kerajinan tangan, dan produksi budi daya,” kata  Dr. Angelinus.

Pada kesempatan ini, jelas Dr. Angelinus, pameran dalam Expo Unipa ini sebanyak 42 produk, terdiri dari produk makanan dan minuman 25 jenis, kerajinan tangan 15 dan produksi atau budidaya 2 jenis. Lebih lanjut Dr. Angelinus mengungkapkan tujuan Unipa Expo ini merupakan bagian dari pembelajaran mata kuliah Kewirausahaan yang diwajibkan bagi semua mahasiswa Unipa.

“Tujuan mata kuliah kewirausahaan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan cara berpikir tentang kewirausahaan yang berbasis Nusa Nipa (kreatif dan inovatif, mandiri dan tangguh, unggul, profesional, peduli lingkungan, sosial, berwawasan global),” ungkap Dr. Angelinus.

Tujuannya, tambah Dr.Angelinus, agar peserta didik mampu mengintegrasikan aspek komersial dengan penyelesaian masalah sosial dan lingkungan hidup dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik.

Selain itu, tujuan lainnya, ajang Unipa Expo ini sebagai ajang promosi dengan menampilkan hasil produk dan inovasi mahasiswa Unipa dan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjalin relasi dengan pihak eksternal.

Pada kesempatan ini, Rektor Angelinus juga menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan mengajak untuk mengunjungi semua stan produk-produk yang dipamerkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor I, Kepala LP3M dan jajarannya, panitia penyelenggara Ajang Unipa Expo 2022,  Dosen Kewirausahaan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Sumber:(https://ekorantt.com/2022/05/28/gelar-expo-kewirausahaan-unipa-indonesia-pamerkan-ratusan-produk-mahasiswa/)

Bagikan Berita

Comment

Bakti Nyata untuk Nian Tana