• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Dosen Universitas Nusa Nipa Raih Hibah Penelitian Terbanyak di LLDIKTI XV Wilayah NTT

Humas UNIPA – Maumere, 17 Dosen Universitas Nusa Nipa dinyatakan lolos sebagai penerima pendanaan penelitian Program Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 tahap pertama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dengan jumlah 17 dosen ini menempatkan Universitas Nusa Nipa sebagai perguruan Tinggi dengan peraih hibah penelitian program kompetitif Nasional dan penugasan di perguruan tinggi tahun anggaran 2022 tahap pertama terbanyak se-Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV Provinsi  NTT.

Hal ini berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 033/E5/PG.02.00/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 Tahap Pertama.

Inilah 17 Tim  Dosen Peneliti dengan judul penelitianya

1. ALFIAN HARBIYANTO dengan Judul Penelitian Resiliensi Perempuan Kepala Keluarga Di Masa Long Covid-19.

2. ARIYANTO AYUPIR dengan Judul Penelitian Model Intervensi Supportive Educative System Berbasis Integrasi Self Care dan Family Centered Nursing Terhadap Pengetahuan dan Praktik Pemberian Makan Pada Ibu Balita Gizi Kurang di Wilayah kerja Puskesmas Magepanda.

3.BARNABAS PABLO PUENTE WINI BHOKALEBA dengan Judul Penelitian Indirect Economic Value Ekosistem Mangrove di Pesisir Utara Kabupaten Sikka Dalam Mitigasi Kebencanaan.

4. DEBI ANGELINA BR BARUS dengan Judul Penelitian Efektifitas Pelatihan Rasa Syukur Terhadap Problem Focused Coping Pekerja Harian Sektor Pariwisata.

5.  EPIFANIA MARGARETA LADAPASE dengan judul peneltian Kebersyukuran dan Stress Parenting Pada Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus Isata Di Kabupaten Sikka.

6.FEBRIYANTI ALWISYE WARA dengan judul penelitian Model Desain Thinking Pada Perancangan Aplikasi Mobile Koperasi (Moko) Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Koperasi Dan Persiapan Menuju Koperasi Berbasis Digital.

7. GENOVEVA DUA ENI dengan judul penelitian Ritual Subur Boak: Menelisik Kepelikan Bahasa Dalam Ritual Tolak Bala Sebagai Penanda Identitas Dan Unsur Pemerlain Masyarakat Habi Kabupaten Sikka (Suatu Kajian Diskursus Kebudayaan).

8. M.A. YOHANITA NIRMALASARI dengan judul penelitian Respon Asesmen Kompetensi Minimum (AKM): Integrasi SosioScientific Issues Lokal Sikka dalam Desain Instrumen Soal Literasi dan Numerasi Kimia Abad 21.

9. MANSUR S dengan judul penelitian Eksplorasi dan Implementasi Nilai Filosofi Kearifan Lokal Ro'a Dun Kare Taden Pada Masyarakat dan Peserta Didik untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan di Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

10. THERESIA WIHELMINA MADO dengan judul penelitian Optimalisasi Pemahaman Materi Praktikum Fisika Sma Kelas Xi Menggunakan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Virtual Lab Guna Meningkatkan Prestasi Siswa Di Masa Pandemi.

11. WIHELMUS NONG BABA dengan judul penelitianEvaluasi dan Implementasi Surveilans Penyakit Tidak Menular (PTM) berbasis Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Sikka Tahun 2022.

12. YANTER WILVE BALY WODA dengan judul penelitian Penerapan Metode Multimedia Development Life Cycle Untuk Pengembangan E-Learning Berbasis Android Sebagai Alternatif Media Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

13. YOHANES BARE dengan judul penelitian Kajian Interaksi Molekuler Kulit Kopi sebagai Anti Covid 19 Berdasarkan Etnomedisin Kabupaten Sikka.

14. INTAN MUSTAFA dengan judul penelitian Realitas Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dimasa Pendemi covid 19.

15. YOSEFINA NELISTA dengan judul penelitian Penerapan Model Peers Modelling Motivation Terhadap Motivasi Dan Perilaku Makan Sayur Pada Anak Usia Prasekolah Di Tk St. Antonius Kewapante.

16. YOSEPH THOBIAS PAREIRA dengan judul penelitian Standar Desain Lingkungan Fisik Bebas Demam Berdarah Dengue (Dbd) Di Kabupaten Sikka – Nusa Tenggara Timur.

17. MARIANUS YUFRINALIS dengan judul penelitian Analisis Keterampilan Proses Sains Pada Kebiasaan "Nawu Hi'pe" Masyarakat Pulau Palu'e Kabupaten Sikka.

Pengumuman lengkap mengenai penerima pendanaan pada kegiatan ini, dapat diakses pada laman simlitabmas menggunakan link: https://simlitabmas.kemdikbud.go.id/ atau dengan mengunduh berkas di bawah ini: https://bit.ly/HibahPenelitianTA2022

Sumber: Humas UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana