• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Mahasiswa UNIPA Indonesia Juarai Lomba Sketsa Tingkat Nasional

Humas UNIPA, Maumere - Yosep Robertus Mahasiswa semester 2  Prodi Arsitektur  Fakultas Teknik  Universitas Nusa Nipa Indonesia  mendapatkan Juara  1 dalam ajang  kegiatan Belajar dan lomba Sketsa tingkat Nasional yang diselenggarakan secara online oleh Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN  (STARS YKPN Yogyakarta)  dimulai pada Sabtu 16 April  2022 dan diumumkan pemenangnya pada  Selasa 19 April 2022.  Kegiatan Belajar dan Lomba Sketsa diikuti oleh Peserta  dari berbagai daerah seperti DIY, Sumatra, Sulawesi, NTT dll baik dari Institusi Perguruan Tinggi, SMK, SMA dan pada Umumnya.

Pihak STARS YKPN Yoyakarta melalui akun  IG Resminya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemenang Lomba Sketsa atas nama Yosep Robertus dari Universitas Nusa Nipa, lebih lanjut dalam Kegiatan Belajar dan ajang Lomba Sketsa ini menghadirkan nara sumber  dan  Juri Ferdi Sabono, S.T.,M.Sc praktisi sketsa dari UKWD Yogyakarta  serta  2 Tim juri  lainya

1. R.A. Sedayu, S. T ( Dipo) Praktisi Sketsa Batam.

2. Casnugi, S.T., M.T dari STARS YKPN Yogyakarta.

Adapun beberapa kriteria penilaian

1. Kekuatan garis

2. Prespektif

3. Proporsi

4. Komposisi

5. Suasana

6. Rendering

 

Dr. Cornelia Hildegardis ST.,MT. Kaprodi  Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Nusa Nipa menyampaikan perlombaan yang diadakan STARS YKPN Yogyakarta tersebut sebagai ajang "belajar dan berlomba" sketsa. Prodi Arsitektur UNIPA mengirimkan 6 orang  mahasiswa sebagai perwakilan dengan harapan  mahasiswa mampu menimbah ilmu tentang sketsa atau menggambar manual sebagai hal dasar dalam mendesain di dunia arsitektur.

Program Studi Arsitektur UNIPA selalu memberikan dukungan  bagi mahasiswa/i yang aktif dalam kegiatan peningkatan soft skill dan hard skill, baik yang dilaksanakan internal maupun di luar Universitas. Perihal prestasi, selaku kaprodi, Sangat mengapresiasi  prestasi yang telah diraih mahasiswa ditingkat nasional. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Arsitektur UNIPA  mampu bersaing dan berkompetisi dgn prodi Arsitektur yang berada di luar. Harapan ke depan, agar mahasiswa/i di prodi arsitektur UNIPA  dapat meningkatkan prestasinya tidak hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat lnternational, yang ingin dipetik dari ajang perlombaan ini  adalah bagaimana mereka mendapat ilmunya sedangkan keberhasilan merupakan tambahan dari ilmu yang berhasil mereka implementasikan. Kaprodi Arsitektur UNIPA juga menambahkan mahasiswanya mendapatkan piagam + uang Rp 500.000.

Sementara Yoseph Robertus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Nusa Nupa dalam hal ini  kepada Rektor, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi Arsitektur, pihak STARS YKPN Yogyakarta dan kepada Bapak Ibu  Dosen serta  teman- teman  yang sudah memberikan dukungan untuk mengikuti lomba ini dan atas dukungan mereka saya memperoleh prestasi dengan mengikuti lomba ini tidak hanya hadiahnya saja yang saya dapatkan akan tetapi saya memperoleh banyak ilmu dan bisa berkenalan dengan teman- teman dari Universitas lain yang sama-sama mengikuti ajang lomba sketsa.


Sumber: HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana