• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Wisudawan Lulusan Terbaik Unipa Indonesia Ini Ceritakan Perjuangan Hidup Tanpa Ayah

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Wisudawan Universitas Nusa Nipa Indonesia, Bergita Nona Timu Sadipun meraih predikat Cum Laude saat wisuda angkatan XVI di Auditorium Nawacita Unipa Indonesia, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat, 25 Maret 2022. Bergita Nona Timu Sadipun lulus dengan pujian dan meraih IPK, 3,85. Ia merupakan asal Nelle Lorang, Kecamatan Nele, Kabupaten Sikka.

 

Saat ditemui TribunFlores.Com, ia mengaku bangga karena menjadi mahasiswa lulusan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif 3,85. Perempuan yang telah lama hidup tanpa seorang ayah ini menceritakan, perjuangan menjadi seorang mahasiswa dengan prestasi terbaik di Kampus Unipa Indonesia bukanlah hal yang mudah. "Hidup tanpa seorang ayah tentu menuai tantangan tersendiri terutama dalam proses pendidikan ini, namun berkat dukungan keluarga terutama motivasi dari mama saya bisa berhasil dengan mencetak prestasi terbaik,"ungkapnya. Ia pun berterimakasih kepada Kampus Unipa Indonesia yang telah memberikan pendidikan yang baik untuknya, hingga ia mampu lulus dengan predikat Cum Laude (dengan pujian). "Saya secara pribadi berterimakasih kepada para dosen, keluarga dan sahabat kenalan yang dengan caranya masing-masing membantu saya hingga pada tahap ini. ini semua berkat kalian semuanya," pungkasnya.


Keberhasilan yang ia dapat ini, tak serta merta membuat ia egois dan tinggi hati, melainkan ia mengharapkan kepada para akademisi lainnya terkhusus di Kampus Unipa Indonesia agar mengikuti jejaknya, mencetak prestasi yang bernilai positif.

"Saya hanya berharap, semoga teman-teman dan adik-adik yang masih kuliah tetap semangat berkuliah, rajinlah ke kampus dan berusaha terus jangan pantang menyerah," pesannya. Kini, Bergita akan masuk dalam dunia kerja yang lebih nyata, katanya, sebenarnya momen hari ini merupakan awal baginya, dalam menapaki hidup yang lebih serius dan penuh dinamika. "Sebenarnya ini merupakan awal, dan kedepan pastinya lebih berat, namun saya optimis mampu menjadi manusia yang baik, dan mengharumkan nama kampus ini di luar sana,"tutupnya.


Bangga dan Terharu

Sebelumnya, Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia di Maumere Kabupaten Sikka menggelar wisuda sarjana dan diploma angkatan XVI tahun akademik 2021/2022.

 

Prosesi wisuda digelar di Auditorium Nawacita Kampus Unipa Indonesia, Jalan Kesehatan Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur, Jumat 25 Maret 2022. Jumlah lulusan yang ikut diwisudakan yaitu 428 orang. Satu diantara ratusan lebih wisudawan itu adalah anak kandung dari Fransiska bernama Oan. Fransisca sangat bangga dan terharu. Raut wajah Fransisca tampak bahagia sore itu ketika hadir di Kampus Unipa. Ia datang jauh-jauh dari kampung halamannya di Desa Duu, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka guna melihat anaknya Oan, mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Nusa Nipa Indonesia diwisuda. Fransisca tak pernah merasa lelah dan kecapean menunggu detik-detik nama anaknya disebut meraih gelar Sarjana Manajemen. Begitu nama anaknya disebut oleh pembawa acara Fransisca terharu dan bangga.



Perjuangan ia menyekolah anaknya guna meraih sarjana terwujud. Ia senang karena cita-cita sang anak melalui kerja keras siang dan malam telah terwujud. "Saya datang bersama suami saya. Kami mau melihat dan menyaksikan anak kami diwisuda. Ini kebanggaan bagi kami. Kami keluarga senang," ujar Fransisca kepada TRIBUNFLORES.COM. Perempuan yang mengenakan baju hijau toscha mengatakan walau berdiri tetapi ia senang. Pasalnya, ia sudah melihat anaknya mendapat gelar sarjana. Ia tak bosan-bosan menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus dan Pemkab Sikka. "Saya sampaikan terima kasih kepada pihak kampus dan Pemkab Sikka. Berkat beasiswa anaknya saya meraih gelar sarjana," kata Fransisca yang mengaku suaminya hanya seorang petani.


Kepada sang anak, ia hanya berpesan agar bersyukur dan terus berjuang mendapat pekerjaan guna membahagiakan keluarga. Mama Fransisca adalah salah satu perwakilan orangtua wisudawan Universitas Nusa Nipa Indonesia yang diundang menghadiri acara wisuda. Di mana pada, Jumat, 25 Maret 2022 siang, Universitas Nusa Nipa Indonesia menggelar gelar wisuda angkatan Ke-XVI. Pada wisuda ada 428 mahasiswa dinobatkan menjadi sarjana dan diploma tiga usai menyelesaikan studi di Kampus Oranye yang berada di Kota Maumere. 

Sumber:(https://flores.tribunnews.com/2022/03/26/wisudawan-lulusan-terbaik-unipa-indonesia-ini-ceritakan-perjuangan-hidup-tanpa-ayah?page=4)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana