• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

UNIPA Indonesia Gelar Wisuda ke XVI, Dr. Lukman Minta Jangan Takut Hadapi Kesulitan

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia di Maumere Kabupaten Sikka menggelar wisuda sarjana dan diploma angkatan XVI tahun akademik 2021/2022.

 

Prosesi wisuda digelar di Auditorium Nawacita Kampus Unipa Indonesia, Jalan Kesehatan Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur, Jumat 25 Maret 2022.

 

Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi Republik Indonesia, Dr.Lukman, ST, M.Hum, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda tersebut.

 

Dr.Lukman menyebutkan dengan iringan do’a syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Nama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyampaikan “Selamat dan Sukses” kepada Universitas Nusa Nipa Indonesia yang hari ini melaksanakan Wisuda. "Saya nyatakan 428 yang diwisuda hari ini sah diakui oleh Pemerintah karena sudah memiliki Nomor Ijazah Nasional sebagai bukti bahwa proses pembelajaran yang dilaksanakan sudah sesuai ketentuan pemerintah dan semua wisudawan diluluskan dalam kondisi perguruan tinggi dan program studi terakreditasi diakui Pemerintah,"ujarnya.

 

Ia menyampaikan selamat dan sukses juga kepada wisudawan-wisudwati yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Nusa Nipa Indonesia. Kepada orang tua, keluarga yang mendampingi, kami juga menghaturkan turut bersyukur dan berbahagia atas keberhasilan studi putra putri bapak-ibu sekalian. Secara khusus Kami sampaikan apresiasi, terima kasih, dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Badan Penyelenggara Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa yang telah memfasilitasi pendidikan tinggi di Universitas Nusa Nipa Indonesia.


Ia menyebutkan pada prinsipnya hakikat, makna, dan legalitas wisuda tetap sama yaitu peresmian dan pengesahan gelar akademik sarjana. "Saya akan menyampaikan pesan kepada para wisudawan-wisudwati. Insya Allah kalian akan menjadi Pemimpin, penerus bangsa dan orang yang bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama. Wisuda hari ini bukan akhir segalanya tapi titik awal untuk mencapai cita-cita yang anda impikan,"ujarnya.

 

Ia menyebutkan dalam hal kompetisi dunia yang sangat ketat perlu dijawab dan dihadapi dengan kompetensi daya saing yang tangguh yang dibangun oleh tekad yang kuat untuk menghadapi masa depan. Tekad yang kuat adalah energi yang menggerakan diri untuk mencapai tujuan. Tekad seperti sebuah mesin pada sebuah mobil yang mengerakan mobil sehingga bisa berjalan. Tekad bukan segala-galanya tapi tanpa tekad tidak pernah ada segala-galanya. Ia menyampaikan selamat berjuang menghadapi tantangan masa depan dengan adaptasi yang cerdas, respon yang cepat, kompetensi yang lengkap, dan tekad yang kuat.


Jangan takut menghadapi kesulitan karena bukan kesulitan yang menjadikan kita takut tetapi rasa takut yang menjadikan kita mengalami kesulitan.

Jangan menunggu dan menyesali pintu yang telah terkunci, bertindaklah dengan berani dan cepat untuk menemukan pintu lain yang masih terbuka. "Selamat berjuang, semoga kesuksesan ini menjadi pijakan kesuksesan masa depan, jaga nama baik Almamater Universitas Nusa Nipa Indonesia, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Negara Republik Indonesia di manapun kalian berada, karena yang akan mengangkat nama Universitas Nusa Nipa bukan orang lain tapi Anda semua dengan menjadi orang yang hebat di masa yang akan datang,"pungkasnya.

 

Sumber: (https://flores.tribunnews.com/2022/03/25/unipa-indonesia-gelar-wisuda-ke-xvi-dr-lukman-minta-jangan-takut-hadapi-kesulitan?page=2)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana