• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Disaksikan Direktur Kelembagaan, Unipa Indonesia Wisudakan 428 Mahasiswa

WahanaNews-NTT | Universitas Nusa Nipa Indonesia kembali menggelar acara wisuda bagi 428 Sarjana dan Diploma angkatan XVI di Auditorium Nawacita yang dihadiri langsung oleh Direktur Kelembagaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Adapun 428 Wisudawan ini menyebar di 18 Program Studi dengan rincian, 40 orang dari S1 Keperawatan, 16 orang Teknik Informatika, 15 orang Teknik Sipil, 2 orang dari Teknik Arsitektur, 76 orang dari Pendidikan Sekolah Dasar, 3 orang dari Pendidikan Fisika.

Selanjutnya, dari Pendidikan Bahasa Inggris 14 orang, pendidikan Biologi 20 orang, Pendidikan Kimia 6 orang, Agroteknologi 45 orang, Agribisnis 11 orang, Manajemen Sumber Daya Perairan 17 orang, Ilmu Komunikasi 4 orang, Psikologi 5 orang, Akuntansi 66 orang, Manajemen 77 orang, Hukum 6 orang dan DIII Keperawatan 5 orang.

Dalam sambutannya, Direktur Kelembagaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Dr. Lukman, ST,M.Hum mengucapkan selamat dan sukses kepada Unipa Indonesia yang telah berhasil wisudakan 428 mahasiswa ini.

Lukman menyatakan bahwa ke 428 mahasiswa yang diwisuda ini sah dan diakui oleh Negara karena sudah memiliki Nomor Ijasah Nasional sebagai bukti bahwa pembelajaran yang dilaksanakan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah dan semua wisudawan diluluskan dalam kondisi perguruan tinggi dan program studi terakreditasi diakui Pemerintah, jelas Dr. Lukman.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Badan Penyelenggara/Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Indonesia yang telah memfasilitasi Pendidikan Tinggi di Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Pada prinsipnya lanjut Lukman, hakikat, makna dan legalitas wisuda tetap sama yaitu peresmian dan pengesahan gelar Akademik Sarjana.

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Dr.Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan sembari berpesan semoga ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan ditengah masyarakat untuk kebaikan bersama (bonum commune).

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Unipa Indonesia sedang mengembangkan Kebijakan Merdeka Belajar sesuai Kebijakan Kemendikbud-Ristek tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai program persiapan karier yang komprehensif bagi lulusannya.

Saat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dalam acara wisuda Angkatan XVI ini bisa dilaksanakan secara Offline dan dihadiri langsung oleh Dr. Lukman, ST., M.Hum selaku Direktur Kelembagaan pada Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini juga, Sabinus Nabu menyampaikan terima kasih kepada para wisudawan/wisudawati dan orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Universitas kesayangan yaitu Unipa Indonesia.

Kepada Direktur Kelembagaan, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa ini menitipkan pesan agar perubahan status PTS Universitas Nusa Nipa menjadi Universitas Negeri yang telah diajukan kepada Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi segera direalisasikan karena semua berkas telah dinyatakan lengkap, tandas Drs. Sabinus Nabu. 


Sumber: (https://ntt.wahananews.co/utama/disaksikan-direktur-kelembagaan-unipa-indonesia-wisudakan-428-mahasiswa-Zyhv7hQ4Et/2#post_wahana)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana