News Photo

Unipa Indonesia Gelar Vaksin Covid-19, Masyarakat Sikka Sampaikan Terima Kasih

Pada Kamis, 7 Oktober 2021, Unipa Indonesia bekerjasama dengan staf khusus Presiden, Bank Indonesia, Polri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Real Estatet Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan Komunitas Tionghoa Maumere menyelenggarakan vaksinasi tahap II bagi mahasiswa, dosen, insan pendidikan dan masyarakat Sikka pada delapan puskesmas masing-masing Kewapante, Waipare, Beru, Kopeta, Nelle, Nita, Koting, Wolomarang dan di Kampus Unipa Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2021 akan dilaksanakan vaksinasi Merdeka bagi civitas akademika di Kampus Unipa Indonesia.

 

Vaksinasi bagi warga Sikka ini dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis Ke-16 dan wisuda angkatan Ke-15 sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 melalui penguatan sistem imunitas komunitas masyarakat (Herd Community).


Maria Yeti, peserta vaksinasi tahap II mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Unipa Indonesia atas vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepadanya baik pada tahap satu maupun tahap dua.

 

Hal yang sama juga disampaikan Erik Aluis saat ditemui di Puskesmas Beru menyampaikan rasa syukur atas penyelengaraan vaksinasi serentak ini. "Saya sudah lama mencari lokasi vaksin tetapi saat mendengar informasi bulan lalu kalau Unipa menyelengarakan vaksinasi maka saya secepatnya mendaftarkan diri melalui link yang sudah disediakan panitia. Pada akhirnya saya bisa divaksin juga baik pada tahap 1 maupun tahap 2," ujar Erik.

 

Aniang, peserta vaksinasi di Puskesmas Nelle menyampaikan sudah lama ia menanti vaksin Covid-19 ini penuh dengan kesabaran sejak dianjurkan pemerintah agar semua warga divaksin."Maka saya punya keinginan untuk divaksinasi dan pada akhirnya saya bisa divaksin yang dilaksanakan Unipa Indonesia. Kiranya vaksin ini dapat bermanfaat bagi saya dan sekali lagi saya ucapkan Epan(g) Gawan(g) ora Unipa Indonesia sudah membantu kami masyarakat kecil," paparnya.


Sumber:(https://kupang.tribunnews.com/2021/10/07/unipa-indonesia-gelar-vaksin-covid-19-masyarakat-sikka-sampaikan-terima-kasih )

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana