News Photo

Unipa Indonesia Gelar Vaksinasi COVID-19 Diikuti 6.000 Warga Sikka

Kumparan.com, Maumere - Jelang pelaksanaan Dies Natalis ke-16 dan wisuda angkatan ke-15 Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Indonesia bekerjasama dengan Staf Khusus Presiden, Bank Indonesia, Polri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Real Estate Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan komunitas Tionghoa Maumere menyelengarakan vaksinasi massal COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak pada Kamis (9/9) di 8 puskesmas se Kabupaten Sikka.

Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia Dr. Ir. Angelinus Vincentius,M.Si kepada media ini, Jumat (10/9) pagi menyampaikan, upaya vaksinasi COVID-19 ini sebagai wujud menjalankan salah satu tridharma peguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Rektor Angelinus, upaya vaksinasi COVID-19 ini akan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok( herd immunity) dalam masyarakat serta meminimalisir dampak ekonomi dan sosial masyarakat. "Artinya jika sebagian masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan COVID-19 maka kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala," ungkap Rektor Angelinus.

Lebih lanjut Rektor Angelinus mengatakan, ada sekitar 6.000 ribu dosis vaksin yang sedang dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 dalam rangka Dies Natalis ke 16 dan Wisuda Angkatan ke 15 Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Sementara itu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, untuk pencapaian target vaksinasi di Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Sikka, teman - teman dari Universitas Nusa Nipa, turut bekerja sama untuk mengambil bagian dalam vaksinasi hari ini berlangsung di 8 puskesmas.

"Jadi saya sangat mendukung dan berterima kasih sekali kepada dokter, Unipa dan yang ikut mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Sikka. Imbauan saya kepada masyarakat Kabupaten Sikka, mari kita bersama- sama ikuti vaksinasi karena demi pencapaian herd imunity," ujarnya.

Menurutnya, dengan partisipasi dari berbagai pihak ini sangat memudahkan percepatan vaksinasi didaerah ini.

Untuk diketahui, vaksinasi masal ini berlokasi di Univesitas Nusa Nipa diperuntukan bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan, dimulai pada tanggal 15 - 16 september 2021. Sedangkan bagi masyarakat dimulai sejak 9 september 2021 dan lokasinya di Puskesmas Beru, Puskesmas kopeta, Puskesmas waipare, Puskesmas wolomarang, Puskesmas Nelle, Puskesmas Koting dan Puskesmas Nita.

Rangkaian kegiatan vaksinasi hari perdana kemarin, dipantaui langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, para Wakil Rektor, tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan tim Dinkes Kabupaten Sikka.


Sumber:(https://kumparan.com/florespedia/unipa-indonesia-gelar-vaksinasi-covid-19-diikuti-6-000-warga-sikka-1wV8ZzrnKrb/full?utm_source=kumMobile&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=share&shareID=Fom3As3JyNrA)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana