• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

UNIPA INDONESIA ADAKAN PEKANSA UNTUK CALON DOSEN

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Nusa Nipa Indonesia mengadakan Pelatihan Keterampilan Dasar Pembelajaran dan Sistem Informasi Akademik (PEKANSA) bagi 44 calon dosen. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2021 sampai 6 September 2021 yang diikuti oleh  calon dosen dari berbagai fakultas yang ada di UNIPA.

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Yayasan dan Rektor UNIPA beserta jajarannya di meeting room Sapientia Universitas Nusa Nipa. Rektor dan Ketua Yayasan memberikan arahan tentang pentingnya pelatihan keterampilan dasar bagi seorang calon dosen dan bagaimana menghadapi industry teknologi 4.0 di Perguruan Tinggi serta memberikan motivasi-motivasi bagi para peserta pelatihan.

LP3M sebagai penanggung jawab dalam pelatihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keterampilan pendidik dan menjamin terselenggaranya mutu pendidikan di Perguruan Tinggi sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi. Dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, wawasan tentang prinsip-prinsip pedagogik dan metodologi serta keterampilan mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan hasi belajar. Para pemateri yang memberikan pelatihan merupakan dosen-dosen yang ahli di bidangnya masing-masing salah satunya keterampilan mengajar.

Pelaksanaan pelatihan PEKANSA juga berlangsung pada masa pandemi sehingga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak, wajib memakai masker selama kegiatan berlangsung dan selalu menyediakan hand sanitizer.

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana