News Photo

14 Mahasiswa Universitas Nusa Nipa Berhasil Meraih Hibah P2MW Tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan

HUMAS UNIPA, MAUMERE-Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Nusa Nipa berhasil hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi RI.

Yang mana program pembinaan yang diraih 14 Mahasiswa Universitas Nusa Nipa ini merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr.Jonas KGD Gobang, S.Fil, MA, Senin,10 Juni 2024 siang menjelaskan, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek telah melaksanakan seleksi administrasi,substansi dan justifikasi RAB kepada usulan proposal usaha mahasiswa P2MW 2024 bagi mahasiswa di kampus oranye.

Hasilnya, ada 14 mahasiswa peraih pendanaan P2MW 2024 dari Universitas Nusa Nipa.

   

"Saya selaku Rektor Universitas Nusa Nipa memberikan apresiasi yang tinggi bagi para mahasiswa peraih hibah P2MW Tahun 2024. Ini kesempatan dan peluang bagi mahasiswa. Bagi kami ini perlu ditingkatkan dan dipacu agar ke depan semakin banyak mahasiswa yang mendapat hibah," kata Rektor Jonas yang bisa disapa Gery Gobang.


Ia menyebutkan, 14 mahasiswa peraih hibah P2MW Tahun 2024 ini ada dari 4 program studi yang ada di Kampus Universitas Nusa Nipa yakni kewirausahaan, PGSD, Desain Komunikasi Visual dan Akuntansi.

Ia pun menegaskan, para mahasiswa ini meraih hibah ini berkat program pengembangan usaha yang diajukan antara lain Sambal O2AC, Pondok Penerus Soulmate dan Molank Rahasiswa Cantik Orang Flores.

14 mahasiswa yang meraih hibah ini didampingi dosen pembimbing dari kampus. Di mana pengajuan pengembangan usaha mahasiswa ini diajukan per-kelompok.


Untuk kelompok Sambal O2AC mahasiswanya yakni Haryanti Ina Tokan (Kewirausahaan), Arnoldus (Kewirausahaan), Maria Elsiana Go'o (Kewirausahaan), Stevanus Bura (Akuntansi) dan Agustinus Hubertus (DKV) serta dosen pembimbingnya, Maria Viviana Nurak Lewar, S.Ak,M.M.

"Sambal 02AC mendapat dana hibah sebesar Rp 6.640.000," kata Rektor Gery.

Untuk Pondok Penerus Soulmate mahasiswanya yakni Elisabeth Marsela (PGSD), Modesta Badhe (PGSD), Romanus Lereamat (PGSD) dan Oktaviana Belavista (PGSD) serta dosen pembimbing, Desy Maria El Puang, S.Pd, M.Pd.

"Untuk hibahnya Rp 10.410.000," ujar Rektor Gery.

Sementara itu, Molank Rahasia Cantik Orang Flores mahasiswanya yakni Maria Getrudis Mbu (Kewirausahaan), Maria Asfira D.Juniarti (Kewirausahaan), Alfonsus KW Bunga (Kewirausahaan), Dominikus Rastinus Saung (Kewirausahaan) dan Yoseph Esternus Ropi (DKV) dengan dosen pembimbing, Dimas Realino,S.E M.M. "Hibahnya sebesar Rp 11.600.000 bagi pengembangan usaha Molank Rahasia Cantik Orang Flores," papar Rektor Gerry.

Selain dari hibah dari kementerian, lanjutnya, ada juga bantuan dari manajemen perguruan tinggi (PT) bagi mahasiswa sebesar Rp 9 juta.

Dengan demikian total hibah bagi 14 mahasiswa yang diterima sebesar Rp 37.650.000.


Sumber: https://flores.tribunnews.com/2024/06/10/14-mahasiswa-universitas-nusa-nipa-berhasil-meraih-hibah-p2mw-tahun-2024-dari-kementerian-pendidikan?page=2

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana