News Photo

Penjabat Bupati Sikka Sebut Universitas Nusa Nipa Cegah 'Capital Flight'

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Penjabat (Pj) Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera menyebutkan kehadiran Universitas Nusa Nipa di Kabupaten Sikka turut mencegah capital fligth.

Hal ini dikatakan Pj Bupati Sikka melalui sambutan yang dibacakan Penjabat Sekda Sikka Femmy Bapa saat pelantikan Rektor universitas Nusa Nipa Dr.Jonas K.G.D Gobang, di aula Nawacita Kampus Universitas Nusa Nipa, Senin 27 Mei 2024.

"Kehadiran Universitas Nusa Nipa telah mendorong banyak mahasiswa untuk belajar di kampus ini, bahkan bisa mendatangkan mahasiswa dari luar Kabupaten Sikka. Pemerintah mengapresiasi karena Universitas Nusa Nipa telah mencegah 'capital flight' di Kabupaten Sikka,"kata Adrianus Firminus Parera dalam sambutan itu.

Ia mengharapkan, Universitas Nusa Nipa menjadi komunitas akademik yang transformatif, kolaboratif, dan berkarakter sesuai visi Universitas Nusa Nipa "Berkualitas, berkarakter, unggul dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni Budaya dan mampu berkiprah di Tingkat Nasional. 

"Saya berharap, anak anak yang dididik di lembaga ini akan mampu menjadi anak-anak yang dapat bersaing dan juga menjadi anak-anak yang dapat bertanggungjawab,"tuturnya.

Adrianus Firminus Parera melalui sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Rektor Universitas Nusa Nipa Periode 2024-2028, Dr. Jonas K.G.D Gobang.

"Di hadapan saudara sekarang terbentang tugas dan tanggungjawab yang baru. Pengalaman yang dimiliki selama ini hendaknya dapat dijadikan modal untuk memacu kinerja. Dimanapun kita ditempatkan, jabatan apapun yang dipercayakan pada kita pasti dalam lubuk hati bersemi obsesi untuk melakukan yang terbaik,"ucapnya.

Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada Mantan Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius periode 2019-2024 yang telah memberikan kontribusi nyata mengembangkan Universitas Nusa Nipa dan membangun Kabupaten Sikka melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

"Kami tetap mengharapkan pikiran pikiran cerdasnya demi Nian Tana. Sejalan dengan itu, di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat, Universitas Nusa Nipa harus mampu terus menerus mengantisipasi dan merespon secara kritis, kreatif, inovatif, berintegritas dan berkedaulatan,"pungkasnya.

Sumber: https://flores.tribunnews.com/2024/05/27/penjabat-bupati-sikka-sebut-universitas-nusa-nipa-cegah-capital-flight 

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana