News Photo

Prodi Ilmu Komunikasi Unipa Maumere Gelar Pelatihan Konten Kreator Siswa SMA se- Kabupaten Sikka

HUMAS UNIPA, MAUMERE- Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere melaksanakan pelatihan Content Creator Creative(C3) bagi siswa SMA kelas 12 se Kabupaten Sikka di Laboratorium Broadcasting Unipa, Jumat 1 Maret 2024.

Hendrikus Pedro, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unipa Maumre mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai bekal masa depan generasi milenial berkompetisi dalam peradaban zaman. Pelatihan konten kreator ini merupakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang digarap Prodi Ilmu Komunikasi Unipa Maumere. Mayelus D. Bastian Wakil Dekan FIS Unipa Maumere menyebutkan ada dua materi yang diberikan kepada peserta siswa. "Kegiatan bagian dari materi kurikulum mata kuliah yang disuguhkan sesuai dengan basic bidang ilmu Jurnalistik dari para Dosen yang mengampuh mata kuliah sesuai Peminatan Jurnalistik. Dari situlah kami menggarap konsep kegiatan Pelatihan C3 ini menjadi PKM,"kata Intan Mustafa, Kaprodi Ilmu Komunikasi Unipa Maumere.


Kaprodi Ilmu Komunikasi Unipa ini menyampaikan, kegiatan 3C dirancang dengan metode pemaparan materi dan praktek lapangan langsung oleh para siswa. Sehingga ia melihat antusias siswa dan adanya interakasi aktif para siswa.

"Kami senang ikuti pelatihan ini. Zaman ini serba teknologi dan pola berfikir kreatif itu perlu kami belajar agar bisa bersaing di dunia kerja. Kami juga didukung sekolah dan guru," tutur Rian Pradana, Siswa SMKN 1 Maumere, salah satu peserta pelatihan C3.

Sementara itu Kristian Retu, Dosen Ilmu Komunikasi Unipa usai pelatihan ini ia menaruh harapan bagi para siswa-siswi dan remaja di Kabupaten Sikka melalui kegiatan ini ada peningkatan soft skill dan hard skill pada bidang kreatif digital.

" Semoga bisa berdampak positif dan dimplemantasikan karena bidang kreatif digital saat ini menjadi trend job. Kegiatan ini akan berkelanjutan dengan konsep berbeda sesuai perkembangan arus informasi, harus bisa generasi siap tampil,"pungkas Kristian Retu.


Sumber: https://flores.tribunnews.com/2024/03/01/prodi-ilmu-komunikasi-unipa-maumere-gelar-pelatihan-konten-kreator-siswa-sma-se-kabupaten-sikka

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana