News Photo

Usai Kuliah Umum di Universitas Nusa Nipa, Ketua Kadin NTT Tandatangan MOU

HUMAS UNIPA, MAUMERE- Universitas Nusa Nipa menggelar kuliah Tamu dengan tema Kewirausahaan dan Bonus Demografi serta sosialisasi Program Magang Markija ke Eropa yang berlangsung di Auditorium Nawacita Kampus Universitas Nusa Nipa di Kabupaten Sikka, NTT, Senin 6 November 2023.

Hadir sebagai pemateri, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto,MBA dan melalui virtual Vice President of Operations, Markija Berdaya, Hadied Safarayuza. M,Sc.

Rektor Unipa Indonesia, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kehadiran narasumber Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto,MBA dan Vice President of Operations, Markija Berdaya, Hadied Safarayuza. M,Sc dan jajaran pengurus Kadin NTT dan Kabupaten Sikka.

Angelinus mengatakan, Kampus Unipa disiapkan menjadi insitusi yang menetapkan mata kuliah kewirausahaan adalah mata kuliah wajib Universitas untuk semua program studi bahkan setelah setelah menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan dilanjutkan dengan mata kuliah inovasi dan bisnis digital.

Oleh kerena itu, dengan kehadiran kedua narasumber ini, ia mengharapkan ada sentuhan ilmiah agar bisa tumbuh menjadi seorang pengusaha yang profesional untuk bisa menolong masyarakat sesuai ketentuan masyarakat.

"Berbagai ilmu telah kami terapkan dan hari ini pak Bobby Lianto akan membagikan tips dan pengalaman yang beliau miliki, menjadi pencerahan bagi kita semua," ujarnya

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Universitas Nusa Niap dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan penandatanganan MOU Unipa dan Markija Berdaya secara virtual.

Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto,MBA, mengatakan dalam menghadapi era demografi kedepannya generasi pemuda dituntut untuk bisa mengembangkan kreatifitas dan inovasi di bidang kewirausahan baik berbasis digital maupun wirausaha lainnya.

Karena persaingan dalam menghadapi era bonus demografi milenial perlu banyak inovasi dan kreatifitas yang diciptakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

Menurut Bobby, banyak orang yang sukses secara ekonomi. Sebab memilih berwirausaha dibanding menjadi karyawan. Biarpun omsetnya kecil, tapi perusahaannya sendiri. Daripada omset besar, tapi memperkaya perusahaan orang lain.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan tips kepada anak muda yang ingin memulai usaha. Menurutnya, untuk tips memulai usaha bagi anak muda millineal, adalah kenali dan pelajari terlebih dahulu pasarnya. Temukan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini dan mudah didapat, dan jangan gengsi untuk berjualan.

" Untuk generasi muda, ayo berwirausaha. Usaha itu seru, karena ada hal lain yang didapat bukan hanya keuntungan," ajaknya

Sumber: https://flores.tribunnews.com/2023/11/07/usai-kuliah-umum-di-universitas-nusa-nipa-ketua-kadin-ntt-tandatangan-mou?page=2

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana