News Photo

Universitas Nusa Nipa Raih Penghargaan Stand Terbaik Pada LLDIKTI XV Fair 2023

Nusanipa.ac.id - Universitas Nusa Nipa (UNIPA) meraih penghargaan Stand Terbaik I pada kegiatan LLDIKTI Wilayah XV Nusa Tenggara Timur (NTT) Fair 2023 yang digelar pada tanggal 17 hingga 19 Oktober 2023 bertempat di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah, Kota Kupang, NTT.

LLDIKTI XV Fair 2023 yang mengusung tema “get ready for better future“diramaikan dengan berbagai kegiatan yaitu, job fair, lomba debat ilmiah mahasiswa, pameran ekspo dan kegiatan lainnya. Sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-NTT termasuk UNIPA Maumere turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Kepala LLDIKTI XV, Prof. Dr. Adrianus Amheka, S.T., M.Eng. dalam acara pembukaan, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki daya saing unggul untuk menghadapi Indonesia 2045. “Untuk meningkatan mutu perguruan tinggi secara keseluruhan di NTT dalam rangka ini perlu upaya secara konkrit dalam mempersiapkan masyarakat yang berdaya saing, unggul, adaptif dengan isu-isu yang ada di tengah masyarakat serta unggul dalam berbagai aspek,” jelasnya.

Stand UNIPA yang berlokasi dekat pintu utama pameran, menyajikan berbagai informasi melalui brosur tentang profil UNIPA , program-program pendidikannya, pemutaran informasi melalui video, serta games bagi siswa SMA/SMK dan pengunjung stand. Sebagai pemandu dalam stand adalah tim dosen dan mahasiswa UNIPA .

Dalam stand UNIPA, terlihat Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kewirausahaan UNIPA menyajikan hasil karya mereka berupa produk kuliner dan kerajinan tangan berbahan tenun ikat. Ada pula Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) UNIPA menampilkan keterampilannya dalam seni lukis dan sketsa wajah, serta pertunjukan musik dan lagu bagi pengunjung. Selain itu, turut hadir Lembaga Layanan Psikologi UNIPA yang menyediakan layanan konsultasi psikologi secara gratis kepada pengunjung.

Stand UNIPA yang mengangkat tema, “ Kampus Merdeka – Digitalisasi – Entrepreneurship – Kearifan Lokal pada Ekosistem Perguruan Tinggi Unversitas Nusa Nipa” dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang program-program pendidikan yang diselenggarakan oleh UNIPA kepada masyarakat luas, terutama pelajar SMA/SMK termasuk tentang implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Menurut panitia, stand terbaik tersebut dinilai dari kesesuaian desain stand dengan tema, kreativitas tampilan produk, juga aktivitas dan pelayanan dalam stand untuk menarik pengunjung. 

Wakil Rektor I UNIPA, Dr.Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil.,M.A yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan bahwa peraihan penghargaan stand terbaik I dan juara 3 lomba debat ilmiah mahasiswa untuk Unipa tidak lepas dari dukungan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu dan Rektor UNIPA, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M. Si.

Kegiatan LLDIKTI XV Fair ditutup pada tanggal 19 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada UNIPA  yang berhasil meraih piagam penghargaan Stand Terbaik I yang diterima oleh Koordinator Tim Stand UNIPA, Mayelus D.Bastian, M.A bersama Dosen dan Mahasiswa UNIPA yang tergabung dalam tim tersebut. 


Sumber: Nusanipa.ac.id


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana