News Photo

Raih Prestasi Mahasiswa UNIPA Lolos Seleksi Pra PON NTT Tahun 2023

HUMAS UNIPA, Maumere - Asprov PSSI NTT merilis 25 pemain sepak bola yang lolos seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON ) NTT Tahun 2023. Satu di antaranya yakni Diego AV De Paulo, pemain Persami Maumere yang merupakan Mahasiswa Prodi Teknik  Informatika Universitas Nusa Nipa. Diberitakan melalui media Suara Sikka.com Diego De Paulo merupakan 1 dari 9 pemain belakang yang masuk dalam skuad tim asuhan Adnan Mahing dan Patrik Domal.

Sebanyak 25 nama ini dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi sejak 9 September 2023 di GOR Oepoi Kupang. Terdapat 44 pemain yang ikut proses seleksi. Dengan demikian 19 pemain dipastikan gagal.

Pra PON sepak bola dijadwalkan akan digelar di Bali pada tanggal 17-21 Oktober mendatang. NTT akan bergabung dengan Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

Wakil Sekretaris PSSI NTT Piter Fomeni menjelaskan para pemain yang terpilih akan menjalani latihan terpusat di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Dia memohon dukungan dan doa masyarakat NTT agar Tim Pra PON dari daerah itu bisa memberikan prestasi terbaik sehingga bisa tampil pada PON 2024 yang rencananya digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Anggelins Vincentius, M.Si Menyampaikan Selamat dan apresiasi  kepada Diego AV De Paulo yang telah lolos seleksi Pra PON NTT tahun 2023, yang bersangkutan merupakan Mahasiswa Universitas Nusa Nipa yang memiliki talenta dalam dunia olahraga sepak bola, hal ini terlihat dalam prestasi yang diikutinya baik dalam mengikuti turnamen yang digelar dalam kampus Universitas Nusa Nipa  maupun diluar kampus,  apalagi dengan bergabungnya Diego AV De Paulo  dalam tim Kebanggaan Kabupaten Sikka  PERSAMI Maumere. Atas prestasi Diego selama ini juga UNIPA memberikan perhatian dengan  memperoleh beasiswa sejak masuk kuliah di UNIPA. Semoga semangat selalu dalam mengikuti proses latihan selanjutnya agar dapat tampil terbaik pada ajang Tingkat Nasional yaitu  PON 2024 dan  senantiasa menjadi kebanggaan Universitas Nusa Nipa.

Berikut Daftar Nama 25 Pemain Tim Sepak Bola Pra PON NTT

Penjaga Gawang

1. Marianus AL Namang (Persebata Lembata)

2. Byan Bertholino F (Persematim Manggarai Timur)

3. Yohanes Riki Lolomsat (PS Malaka)

Pemain Belakang

4. Sebastianus Wetu (Persebata Lembata)

5. Ade Nene SL (Perseftim Flores Timur)

6. Redemtus Tokan (BMP Flores Timur)

7. Valentinus Rimo (PSN Ngada)

8. Diego AV De Paulo (Persami Maumere)

9. Christian FY Finanta (Bintang Timur Atambua FC)

10. Hironimus Liko (PSN Ngada)

11. Gideon Hibu (PSK Kabupaten Kupang)

12. Nikolaus Herison J (Persewa Waingapu)

Pemain Tengah

13. Deni A Seran (Putra Oesao FC)

14. Glaudensius E Abi (Bintang Timur Atambua FC)

15. Claudio P Sebo (PSN Ngada)

16. Yohakim G Sulaona (Persebata Lembata)

17. Crespo Hale (Bintang Atambua FC)

18. Daffa A Amahi (BMP Flores Timur)

Pemain Depan

19. Michael QF Reo (PSN Ngada)

20. Alberto PD Soares (Bintang Timur Atambua FC)

21. Gaudonsius Ismau (PS Kota Kupang)

22. Frederikud J Bria (PS Malaka)

23. Andreas Logo (PSN Ngada)

24. Fatirahman (Persamba Manggarai Barat)

25. Erkas L Mbuik (Perserond Rote Ndao)


Sumber: HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana