News Photo

Rektor Unipa : Kampus Ini Terakreditasi B dan Masuk 10 Perguruan Tinggi Terbaik di NTT

HUMAS UNIPA, MAUMERE-Saat membuka masa pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2023 di Kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa)  di Maumere, Rektor Unipa , Dr.Ir.Vincentius Anjelinus, M.Si menyampaikan, kampus oranye di Nian Tanah Sikka ini telah terakreditasi B.

Akreditasi B ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Bukan saja itu, Unipa  juga merupakan salah satu perguruan swasta di Provinsi NTT yang berada pada rangking 10.

Unipa Indonesia menurut catatan Webometrics Ranking of World Universities tahun 2022 dari antara 55 perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi NTT, posisi Unipa berada pada ranking nomor 10 terbaik.

"Posisi ini masih dipertahankan pada tahun 2023 yang tercatat oleh organisasi peringkat perguruan tinggi Uni-Rank. Namun demikian, Kampus berjas Orange adalah sebuah organisasi pembelajar yang tidak cepat berpuas diri, bahkan selalu berusaha untuk terus berbenah diri. Prinsip-prinsip dasar pengelolaan pendidikan tinggi yang menjunjung tinggi kebenaran, bersikap ilmiah, good university governance (tata kelola perguruan tinggi yang baik) akan tetap menjadi tonggak utama yang kokoh," kata Rektor Unipa saat pembukaan masa pengenalan kampus kepada mahasiswa baru di Kampus Unipa , Rabu, 9 Agustus 2023 pagi.

Hadir saat pembukaan masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru, para wakil rektor, dekan, kepala prodi, dosen, mahasiswa dan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu.

Para mahasiswa baru Unipa tampak mengenakan seragam merah dan putih saat pembukaan masa pengenalan kampus. Mereka didampingi panitia dan mahasiswa.

Rektor Unipa dalam sambutannya, mengatakan, tujuan dari suatu perjalanan akademik tentunya bukan sebatas diperolehnya gelar akademik. Yang lebih utama adalah pencapaian kompetensi akademik, yang mencakup pengetahuan (kognitif), keterampilan (psiko motorik), karakter, kepribadian serta sikap (afektif).

"Saudara juga dituntut untuk meningkatkan kecerdasan intelektual (Intelligence Quotient), kecerdasan emosional (Emotional Quotient) dan kecerdasan spiritual (Spiritual Quotient). Dengan mengikuti proses pembelajaran di Universitas Nusa Nipa, Saudara dapat meraih kemajuan-kemajuan dalam aspek kognitif, afektif serta psiko-motorik sebagai hasil pembelajaran," kata Rektor Unipa.

Sumber: https://flores.tribunnews.com/2023/08/09/rektor-unipa-indonesia-kampus-ini-terakreditasi-b-dan-masuk-10-perguruan-tinggi-terbaik-di-ntt

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana