News Photo

Bentuk Pendidikan Karakter dan Kecerdasan Spiritual, 1.523 Mahasiswa Baru UNIPA Ikuti PKKMB 2023

Humas UNIPA, Maumere - Sebanyak 1.523 Mahasiswa Baru Universitas Nusa Nipa (UNIPA) akan menjalani proses perkuliahan di tahun akademik 2023/2024 yang diawali dengan kegiatan masa pengenalan kampus.

Ribuan mahasiswa baru ini akan menjalani masa pengenalan kampus selama 3 (tiga) hari sejak Rabu (09/08/2023) hingga Jumat (11/08/2023).

Masa pengenalan kampus yang dikenal dengan sebutan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini dibuka oleh Rektor UNIPA yang ditandai dengan Penyematan Atribut PKKMB kepada Perwakilan Mahasiswa Baru.

Dalam sambutannya saat menerima 1.523 Mahasiswa baru tersebut Rektor UNIPA, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Bagi Rektor yang biasa disapa Ance ini, 1.523 Mahasiswa Baru sebagai bagian dari generasi muda penerus putra-putri terbaik bangsa yang pada bahu mereka bersandar harapan keluarga dan masyarakat akan masa depan yang lebih baik.

"Adalah kebanggaan bagi kami untuk menerima kedatangan Saudara semua, sebagai bagian dari generasi muda penerus, putra putri terbaik bangsa. Pada bahu Saudara bersandar harapan keluarga, dan harapan akan masa depan masyarakat yang lebih baik," ungkap Rektor.

Dengan menyandang status mahasiswa, kini lanjut Rektor, 1.523 mahasiswa baru ini telah memulai sebuah perjalanan yang baru, sebuah perjalanan akademik yang akan ditempuh melalui serangkaian pembelajaran di kampus Universitas Nusa Nipa.

Lebih lanjut kata Rektor menambahkan, tujuan dari suatu perjalanan akademik tentunya bukan sebatas diperolehnya gelar akademik. Yang lebih utama adalah pencapaian kompetensi akademik, yang mencakup pengetahuan (kognitif), keterampilan (psiko motorik), karakter, kepribadian serta sikap (afektif).

"Saudara juga dituntut untuk meningkatkan kecerdasan intelektual (Intelligence Quotient), kecerdasan emosional (Emotional Quotient), dan kecerdasan spiritual (Spiritual Quotient). Dengan mengikuti proses pembelajaran di Universitas Nusa Nipa, Saudara dapat meraih kemajuan-kemajuan dalam aspek kognitif, afektif serta psiko-motorik sebagai hasil pembelajaran." pungkasnya.


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana