News Photo

Konfigurasi dan Perarakan Maba, Awali Pembukaan PKKMB UNIPA

HUMAS UNIPA - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Nusa Nipa (UNIPA) telah usai, mahasiswa yang lulus menjadi calon mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan masa pengenalan kampus.

Sejumlah 1.553 Mahasiswa baru UNIPA ini akan menjalani masa pengenalan kampus melalui Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 3 (tiga) hari sejak, Rabu (09/08/2023) hingga Jumat (11/08/2023).

Kali ini, kegiatan PKKMB dikemas sedemikian rupa dengan melakukan Konfigurasi Formasi UNIPA dan Perarakan Mahasiswa Baru (Maba) dari Lapangan Kota Baru Maumere menuju Kampus UNIPA.

Ribuan mahasiswa baru ini sudah berkumpul di lapangan Kota Baru sejak pukul 06.00 dan melakukan registrasi (cek daftar hadir) hingga pukul 06.30 wita.

Selanjutnya pada pukul 06.30 wita, 1.553 mahasiswa baru ini melakukan perarakan dari lapangan Kota Baru menuju Kampus Orange UNIPA .

Kemudian dijemput dengan tarian Ja,i oleh puluhan Dosen dan Tenaga Kependidikan dan juga tarian kreasi yang dipersembahkan oleh mahasiswa Unipa.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa Maumere, Drs. Sabinus Nabu, Rektor UNIPA, Dr. Ir. Vincentius Angelinus, M.Si, Wakil Rektor 1, Dr. Yonas K. G. D. Gobang, Wakil Rektor 2, Ranhard Sonny Tommy Antou, ST.,M.Ars, Wakil Rektor 3, Dr. Yosefina Andia Dekrita, SE.,MM, Para Dekan, para Dosen, Tenaga Kependidikan dan BEM Mahasiswa Unipa.

Usai mengikuti upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh sejumlah narasumber. Kegiatan PKKMB ini akan berlangsung selama 3 hari.

Sumber: https://ntt.wahananews.co/utama/konfigurasi-dan-perarakan-maba-awali-pembukaan-pkkmb-unipa-maumere-2yZh5k6N7A/2#post_wahana

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana