• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Kemah Bahari Mahasiswa Kelautan dan Perikanan Unipa, “Lautku Hidupku

FLORESPOST.co, Maumere – Kegiatan Kemah Bahari yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Nusa Nipa Maumere melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Sikka dan Tagana.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan mahasiswa baru untuk bisa mengenal, mengetahui peduli terhadap kekayaan alam pesisir pantai yang merupakan destinasi wisata yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Maulud Da Gama, kegiatan kemah bahari merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Nusa Nipa Maumere.

Da Gama menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina keakrabkan antara mahasiswa baru dengan senior, dosen serta seluruh elemen masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di di Desa Darat Pantai, tepatnya di Dusun Napung Gelang Kabupaten Sikka tersebut bertemakan “Lautku Hidupku”, terangnya.

Pelaksanaannya pada tanggal 21-23 September 2017 yang mana kegiatan tahun ini bekerja sama dengan Dinas Sosial Kab Sikka, tegasnya.

Dalam kegiatan kemah bahari ini, para peserta juga mendapatkan materi berupa, materi wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI, materi simulasi penanggulangan bencana, materi tentang public speaking, materi tentang Kabupaten Sikka sebagai Destinasi Wisata Unggulan Flores tahun 2030, materi kesenjangan sosial, dan materi hukum laut.

Selain itu, ada beberapa kegiatan lain dalam kemah bahari yakni, kegiatan bakti sosial antara mahasiswa Ilmu Kelautan dan Perikanan, TNI, dinas sosial dan masyarakat di Desa Darat Pantai, dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Pada puncak kegiatan kemah bahari diadakan kegiatan malam api unggun.

Sumber: (https://www.florespost.co/2017/09/24/kemah-bahari-mahasiswa-kelautan-dan-perikanan-unipa-lautku-hidupku/)

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana