News Photo

Ketua Yayasan dan Rektor Unipa ke Jakarta Urus Perubahan Status PTS ke PTN BH

HUMAS UNIPA - Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu bersama Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka mengurus perubahan status Universitas Nusa Nipa dari perguruan tinggi swasta (PTS)  ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Berbadah Hukum (BH).

Keberadaan dua petinggi Unipa di Jakarta itu diungkapkan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Nusa Nipa, Dr. Yonas K.G.D. Gobang, S.Fil., M.A, saat pembukaan Unipa Expo di Monumen Tsunami Maumere, Sabtu, 3 Juni 2023.

"Kedua beliau saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus segala sesuatu, hal-hal yang berkaitan dengan perubahan status menuju PTN BH, kita semua berdoa dan berharap agar Unipa segera menjadi PTN BH dan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang pertama di Pulau Flores ini," ujar Dr. Yonas K.G.D. Gobang.

Sebelumnya, Selasa, 23 Mei 2023, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kabupaten Sikka, Ketua Pengurus Yayasan Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu juga telah menyampaikan di sela-sela rapat, dirinya mendapat pesan WhatsApp dari Dirjen Dikti terkait proses perubahan status Universitas Nusa Nipa menuju PTN BH.

"Saya baru dapat WA satu menit lalu dari Dirjen Dikti, selamat siang Pak Sabinus, saya sudah berikan arahan dan sudah diproseskan untuk penegerian, jadi saya hanya minta kita dukung dengan doa," ujar Sabinus Nabu membaca pesan WhatsApp yang masuk kepada anggota DPRD Kabupaten Sikka yang hadir pada saat itu dan disambut dengan tepuk tangan.

Sumber :https://flores.tribunnews.com/2023/06/04/ketua-yayasan-dan-rektor-unipa-indonesia-ke-jakarta-urus-perubahan-status-pts-ke-ptn-bh

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana