News Photo

BEM UNIPA Tanam Ratusan Anakan Pohon di Mata Air Wair Ti, “Invest to Our Planet”

HUMAS UNIPA , Maumere — Dalam rangka memperingati hari bumi, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Nipa melakukan kegiatan penghijauan di mata air Wair Ti.

Pelaksanaan penghijauan tersebut bertempat di mata air Eair Ti, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Selasa, (22/4/2022).

Kegiatan penghijauan tersebut mengangkat tema nasional “Invest to Our Planet”.

Lurah Hewuli, Yustinus Darmoyuwono, S.IP.,  memberikan apresiasi kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Nipa Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan di wilayahnya.

“Tentunya mewakili pemerintah dan masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada BEM UNIPA yang telah memilih dan melaksanakan kegiatan penghijauan di Kelurahan Hewuli,” ucap Lurah Hewuli.

Ia pun berharap bahwa kegiatan pengabdian seperti ini tidak hanya terjadi saat ini, tetapi perlu dilanjutkan untuk kedepannya.

“Pemerintah Kelurahan Hewuli maupun masyarakat berharap bahwa kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan, baik itu mengatasi masalah lingkungan hidup maupun pemberdayaan masyarakat,” ujar Yustinus.

Sementara itu, ketua BEM Universitas Nusa Nipa, Ellygius M. Pablo Tani mengatakan, bahwa kegiatan penanaman anakan pohon merupakan kegiatan yang berlandaskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mana mahasiswa mesti peka atas persoalan di masyarakat dan sebagai solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan di masyarakat,” ungkap Pablo.

Lebih lanjut dirinya pun berharap pada pemerintah maupun masyarakat untuk perlu menjaga tanaman di sekitar lokasi mata air tersebut.

“Kami berharap untuk kedepannya pemerintah dan masyarakat perlu menjaga tanaman di sekitar mata air tersebut sehingga tidak terjadi kerusakan alam di sekitar mata air tersebut,” tegas Pablo

Sumber : https://nusantarapedia.net/bem-unipa-tanam-ratusan-anakan-pohon-di-mata-air-wair-ti-invest-to-our-planet/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana