News Photo

Unipa Tambah 1 Prodi Desain Komunikasi Visual

Humas UNIPA- Maumere, Universitas Nusa Nipa (Unipa) terus berbenah di bidang akademik dan penyiapan SDM yang siap kerja di dunia kerja.

Pada tahun ini, Unipa menambah lagi satu program studi (Prodi) yakni Desain Komunikasi Visual (DKV).

Prodi baru ini masuk di Fakultas Teknik Unipa Indonesia. Dengan penambahan prodi ini maka prodi di kampus ini menjadi 20 prodi. Yang mana sebelumnya hanya 19 prodi.

Wakil Rektor I Unipa Indonesia, Dr.Yonas KGD Gobang, S. Fil, M.A dalam keterangan pers di Kampus Unipa, Rabu, 19 April 2023 siang menjelaskan, penambahan Prodi DKV ini telah disiapkan pihak kampus selama tiga tahun dan baru pada tahun ini disetujui dan mendapat ijin pembukaan prodi baru.

"Pembukaan prodi baru ini sudah disiapkan selama tiga tahun dan baru tahun ini mendapat ijin. Dengan penambahan satu prodi ini maka prodi di Unipa Indonesia menjadi 20 prodi. Sebelumnnya hanya 19 prodi. Saat ini, di Unipa ada 7 fakultas. Prodi baru ini masuk di Fakultas Teknik," kata Dr. Gery, nama panggilan Wakil Rektor I Unipa.

Dr. Gery dalam keterangan pers didampingi Dekan Fakultas Teknik Unipa, Hari Japira, Ketua Podi, Yohanes Pieter Pedor Parera, ST., M. Ars. dan Sekertaris Prodi DKV, Alexius Boer, ST., MT.

Ia menjelaskan, prodi baru di Unipa ini hadir dalam rangka menjawabi kebutuhan dan keinginan masyarakat serta dunia kerja. Yang mana prodi ini sesuai dengan kemajuan iptek dan sangat dibutuhkan di era sekarang.

Ia berharap semua elemen masyarakat Sikka, Flores dan  NTT bisa mendukung prodi yang baru ini


Sumber : https://flores.tribunnews.com/2023/04/20/unipa-indonesia-tambah-1-prodi-desain-komunikasi-visual



Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana