News Photo

87 Lulusan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNIPA diambil Sumpah Perawat

HUMAS UNIPA - Maumere, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Nusa Nipa kembali menggelar Sumpah Perawat yang berlangsung di Auditorium Nawacita Universitas Nusa Nipa, Selasa , 18/4/2023.  Sumpah Perawat ini bagi 87 orang terdiri dari profesi ners sebanyak 83 orang dan D-III  keperawatan sebanyak 3 orang. 

Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menyampaikan kepada para perawat untuk teruslah belajar dan berlatih hingga menjadi perawat yang paripurna, bisa dimulai sejak saat pengangkatan sumpah perawat hari ini. di masyarakat, peran nakes perawat sangat dibutuhkan  baik dalam kondisi aman, sehat, apalagi dalam kondisi sakit dan pedemi. Perawat harus mampu untuk mempromosikan kesehatan dan mengurangi penderitaan ditengah masyarakat. Perawat senantiasa  akan selalu dibutuhkan terutama dari sisi humanis dari seorang perawat kerena memberikan perhatian , keramahan, kehanyatan, cinta kasih, kepedulian dan rela berkorban. Hari ini para  perawat  baik profesi ners sebanyak 83 orang dan D-III  keperawatan sebanyak 3 orang telah diangkat sumpah sesuai standar profesi. Kami menyampaikan selamat atas keberhasilan saudara/ri yang telah berproses dikampus Universitas Nusa Nipa sampai dititik ini. Semoga pengangkatan sumpah ini, anda semua menjadi perawat yang lebih professional dan paripurna bekerja dengan hati nurani. Tandasnya 

Sementara itu Ketua DPW PPNI Provinsi Nusa Tenggara Timur  Aemilianus Mau, S.Kep., Ns., M.Kep Menyampaikan selamat bergabung kepada organisasi profesi, melalui raihan prestasi akademik ditandai dengan sumpah perawat,  sehingga  kualitas intelektual mesti diimbangi dengan kualitas pelayanan prima serta berkontribusi nyata kepada masyarakat dengan mulai dari hal-hal kecil ditempat kita mengabdi dan melayani sesama dengan mengatasi/memperbaiki kondisi bidang kesehatan. Sebab yang dilihat dari profesi keperawatan adalah bukti nyata melayani dengan sepenuh hati dan ketulusan. Saya juga berharap peserta yang telah disumpah untuk bisa berkarya diseluruh Indonesia termasuk mengikuti kompetisi untuk berkarya diluar negeri.

Sedangkan ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu menyampaikan Proficiat, sekolah perawat itu mahal, sekolah perawat itu lama  sehingga kalian memiliki keahlian dalam bidang keperawatan. Saat ini alumni kita bekerja di berbagai daerah sebagai perawat di berbagai rumah sakit, Puskesmas,  home care dan lain-lain. Bagi yang saat ini telah disumpah untuk tidak segan-segan ke berbagai daerah  di Indonesia bahkan di luar Negeri sembari mengajak orang tua/wali, suami/istri tak henti-henti untuk mendukung dan mendoakan mereka yang baru disumpah agar bekerja dimanapun berada penuh rejeki maupun kesuksesan. 

Turut hadir dalam Acara Sumpah Perawat ini, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Ns. Agustina Sisilia Wati Dua Wida, M.Kep, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Para Dosen Fikes, Para Kaprodi Para Tendik dan Segenap Tamu Undangan lainya

Sumber : HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana