News Photo

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Program Studi Profesi Ners Gelar Capping Day

Humas UNIPA - Maumere, Selasa 7 Maret 2023 Bertempat di auditorium Nawa Cita Universitas Nusa Nipa dilaksanakan Capping Day bagi 32  Mahasiswa Program Studi  Profesi Ners. 

Rangkaian kegiatan Capping day ini dihadiri oleh  Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, Kaprodi Pendidikan Profesi Ners, Para Dosen dan Segenap Mahasiswa Peserta Capping day.

Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES)  Universitas Nusa Nipa Ns. Agustina Sisilia Wati Dua Wida, M.Kep menyampaikan bahwa capping day merupakan tahap awal yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa keperawatan sebelum memasuki dunia profesi untuk melakukan praktik ditatanan pelayanan kesehatan dan komunitas, demikian juga yang dilakukan oleh 32 mahasiswa profesi ners fakultas ilmu -ilmu kesehatan UNIPA yang mengikuti kegiatan capping day dan ucap janji kepaniteraan pada hari ini yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh program studi profesi ners dalam rangka menghantar mahasiswa memasuki lahan praktik. Melalui Capping Day inilah mahasiswa dinyatakan siap terjun dalam dunia kesehatan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan profesionalitas.

Pelayanan keperawatan harus mengikuti teladan Florence Nightingale dimana dalam memberikan pelayanan dengan semangat kasih dan kepedulian yang luar biasa dan tanpa pamrih merawat orang yang sakit,  juga pelayanan keperawatan yang senantiasa membawa ketentraman bagi sesama yang membutuhkan pertolongan serta melayani dengan segala kerendahan hati. 

Upacara  Ucap janji kepaniteraan Menjadikan momentum meningkatkan semangat dan pemahaman terhadap tugas  pokok dan fungsi sebagai perawat yang profesional.


Sumber : HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana