News Photo

Gelar Kerja Bakti Massal, Lurah Kota Uneng Gandeng Mahasiswa Unipa

Humas UNIPA - Maumere, Plt.  Lurah Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka menggelar kerja bhakti massal dengan ratusan Mahasiswa dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Nusa Nipa (UNIPA), Jumat (10/03/2023). Kegiatan kerja bakti massal ini dipantau langsung Camat Alok, Cherry Newar dan Plt. Lurah Kota Uneng, Maria Nona Serfi.

Ditemui terpisah, Plt. Lurah Kota Uneng, Maria Nona Serfi mengatakan, kerja bhakti massal ini dilaksanakan secara serentak di 9 Kelurahan dan 57 RT. Selain mengerahkan warga, pihaknya juga melibatkan mahasiswa dari Fakuktas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNIPA . Menurut Nona Serfi, keterlibatan Mahasiswa ini sangat membantu terutama dalam mengatasi tingginya angka DBD di Kelurahan Kota Uneng. Plt. Lurah Kota Uneng ini mengaku bahwa saat ini sudah 40 orang warganya terserang DBD, sehingga pihaknya berkomitmen untuk melakukan gerakan kerja bhakti massal ini.

Salah satu Mahasiswa yang mengaku bernama Melan ketika dimintai keterangannya di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangganya karena bisa ikut serta dalam kegiatan kerja bakti massal ini. Bagi Melan, ini merupakan salah wujud nyata pengabdian diri mahasiswa bagi masyarakat yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Ini adalah salah satu bagian dari pengabdian diri kepada masyarakat. Sebagai mahasiswa saya tentu merasa bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan kerja bhakti massal ini," ungkap Melan di sela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Camat Alok, Cherry Newar disela-sela kegiata tersebut menyampaikan bahwa, kerja bhakti massal ini dilakukan dalam rangka mencegah atau memberantas penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Kota Uneng. Sebab menurut Cherry Newar, Kelurahan Kota Uneng adalah Kelurahan dengan angka DBD tertinggi di Kecamatan Alok. Dalam kesempatan tersebut, Camat Alok mengapresiasi pihak Kelurahan yang mampu menggandeng Mahasiswa dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNIPA Maumere dalam kerja bakti massal ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak Kelurahan yang mampu melibatkan Mahasiswa dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNIPA. Bagi saya ini merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat," ujar Cherry.

Sebagai Camat, Cherry Newar berharap agar dengan adanya kerja bhakti massal ini, masalah DBD di kelurahan Kota Uneng semakin berkurang, sembari menghimbau kepada semua warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, tutupnya. ?

Sumber: https://ntt.wahananews.co/utama/gelar-kerja-bhakti-massal-lurah-kota-uneng-gandeng-mahasiswa-unipa-ndqV3px8yt/3#post_wahana


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana