News Photo

UNIPA Satu-Satunya PTS di NTT Penyelenggara Beasiswa Bank Indonesia

Humas UNIPA, MAUMERE- Sejak tahun 2017 Universitas Nusa Nipa (UNIPA) menjadi perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program beasiswa bagi anak negeri dari Bank Indonesia (BI).


BI sebagai bank sentral sejak awal menjadikan Unipa sebagai satu-satunya PTS di wilayah NTT yang melaksanakan pilot project beasiswa anak negeri Bank Indonesia. Sejak 2017 hingga saat ini, setiap tahunnya Unipa Indonesia di Maumere menyalurkan dana beasiswa kepada para mahasiswa dari setiap program studi. Tahun 2023 ini Deputi Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT, Patriyaksa Candraditya bersama tim menyambangi Kampus Unipa di Maumere untuk bertemu langsung dengan para mahasiswa penerima beasiswa BI yang tergabung dalam wadah GENBI yaitu Generasi Baru Indonesia dan juga sekaligus melaksanakan seleksi bagi calon penerima beasiswa Bank Indonesia.


Rektor UNIPA, Dr.Ir. Vincentius Anggelinus, M.Si menyambut Deputi BI bersama tim dan membuka kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Kampus Unipa, Kamis, 2 Maret 2023. Dalam sambutannya Rektor Unipa memberikan apresiasi atas program beasiswa BI dan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mempercayakan Kampus Unipa untuk menyelenggarakan program beasiswa yang bergensi ini sebab beasiswa ini berbasiskan pada prestasi akademik dan non akademik mahasiswa khususnya di bidang moneter dan kebankindonesiaan.  “Ini program yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada pihak Bank Indonesia selaku bank sentral di Republik ini yang telah sejak tahun 2017 mempercayakan Unipa sebagai satu-satunya PTS di NTT yang menyelenggarakan program beasiswa ini,” ungkap Rektor Unipa. Deputi Kantor Perwakilan Bank Indinesia NTT, Patriyaksa Candraditya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kampus Unipa yang telah melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang tumbuh dan berkembang dari daerah.


Lebih lanjut Patriyaksa menegaskan bahwa Unipa telah berhasil melaksanakan program beasiswa BI dengan sangat baik dan tahun ini pihak BI akan merekrut lagi calon penerima beasiswa ini. Semoga program beasiswa ini bermanfaat bagi anak-anak bangsa di daerah, tandas Patriyaksa. Sementara itu Putri Nadya salah satu dari para penerima beasiswa BI dan juga pengurus GENBI Komisariat Unipa mengucapkan terima kasih kepada pihak BI dan kepada Kampus Unipa yang telah menyelenggarakan program beasiswa berbasis prestasi ini."Kami sebagai mahasiswa sangat berterima kasih karena program ini tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan tetapi juga menyiapkan kami untuk kelak menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Nadya. Ia menjelaskan, para penerima beasiswa ini juga mendapatkan pelatihaan melalui Leadership Camp yang setiap tahun diselenggarakan oleh pihak Bank Indonesia bekerjasama dengan Unipa. “Kami juga bangga bahwa Unipa adalah PTS di NTT yang selenggarakan program beasiswa ini bersama pihak bank sentral yakni Bank Indonesia,” papar Nadya.


Sumber: https://flores.tribunnews.com/2023/03/04/unipa-indonesia-satu-satunya-pts-di-ntt-penyelenggara-beasiswa-bank-indonesia


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana