News Photo

Peduli Korban Kebakaran di Nangahure, BLM dan BEM Universitas Nusa Nipa Salurkan Donasi

SIKKA - Badan Legislatif Mahasiswa dan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Maumere) mendatangi lokasi kebakaran di Nangahure, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, pada Selasa, 7 Februari 2022.

Kehadiran BEM Unipa tersebut guna untuk menanggapi kondisi korban pasca kebakaran yang terjadi pada  Sabtu, 28 Januari 2023 lalu. BLM dan BEM membawakan material berupa semen, besi, triplek, dan juga kalsiboard guna membantu korban membangun kembali rumah yang rusak total akibat kebakaran.

Hadir juga Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nusa Nipa, kepala pemerintahan setempat dalam hal ini ketua RT, dan juga masyarakat setempat yang langsung menyaksiksan penyerahan donasi tersebut.

Wakil Ketua BEM UNIPA, Nadia Yusran mengharapkan bahwa bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan bisa berguna bagi korban yang membutuhkan. “Kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa mengharapkan bahwa para korban disini bisa diberikan ketabahan dan kesabaran dan juga semoga bantuan yang kami berikan bisa berguna walaupun sedikit tapi semoga bisa membantu warga di Kelurahan Wuring yang terkena dampaknya,” ujarnya.

Kabag kemahasiswaan dan alumni, Christofel Oktavianus Nobel Pale mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BEM dan BLM. Demikian Christofel, kegiatan donasi ini merupakan kegiatan yang dirancang oleh mahasiwa sendiri tanpa campur tangan dari pihak kampus. Dalam hal ini kampus hanya memberikan dukungan dan apresiasi. “Kami sangat mengucapkan terima kepada warga masyarakat kabupaten sikka yang telah memberikan donasi kepada korban kebakaran sehingga bantuan telah sampai pada sasarannya,” ujarnya. 


Christofel juga melihat kegiatan ini sebagai bentuk inisiatif dan sikap empati mahasiswa kepada masyarakat sekitar. “Ini merupakan inisiatif dari mahasiswa yang turut berempati kepada masyarakat sekitar. Semoga bantuan ini walaupun kecil tapi semoga dapat berguna bagi masyarakat disini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Nenty Maria Mes mengatakan sangat berterima kasih kepada mahasiswa dari Badan Legislatif Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran“Kami dari masyarakat Kelurahan Wuring mengucapkan banyak terima kasih kepada anak-anak kami yang sudah sedikit memberikan sedikit bantuan bagi kami. Tidak ada kata yang kami ucapkan semoga Allah yang membalas kebaikan adik-adik,” ucapnya.

Nenty berharap aksi peduli masyarakat yang dilakukan BLM dan BEM Unipa ini menginspirasi pihak lain juga untuk turut tergerak hati memberikan bantuan. “Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar dan juga mahasiswa yang lain untuk bisa tergerak hatinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada kami. terima kasih banyak dan semoga universitas nusa nipa semakin jaya,” ujarnya.

Sumber : https://www.posflores.com/daerah/pr-4417409672/peduli-korban-kebakaran-di-nangahure-blm-dan-bem-universitas-nusa-nipa-salurkan-donasi?page=3

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana