• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Rektor Universitas Nusa Nipa melantik Pengurus BLM dan BEM Periode 2022/2023

Humas UNIPA, Maumere - Pada hari Sabtu 14 Januari 2023 Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si melantik  pengurus Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2022/2023 di Auditorium Nawa Cita Universitas Nusa Nipa. 

Adapun Ketua BLM Universitas Nusa Nipa dijabat oleh  Melkior Ronaldo Repe  dan Ketua BEM Universitas  Nusa Nipa Ellygius Mario Pablo Tani.

Pada sambutan  Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menyampaikan selamat kepada Pengurus BLM maupun BEM periode 2022/2023 yang telah dilantik, dan terimakasih kepada para pengurus BLM dan BEM UNIPA periode 2021/2022, dan terimakasih kepada panitia pemilihan pengurus BLM dan BEM. Mahasiswa sebagai elemen penting dari Civitas Akademika Universitas Nusa Nipa senantiasa didorong untuk meningkatkan prestasinya. UNIPA mencari  dan menemukan talenta-talenta baru (scouting) dalam kepengurusan BLM maupun Kepengurusan BEM  yaitu talenta kepemimpinan untuk diorbitkan. Selanjutnya BLM dan BEM dapat merencanakan program dan kegiatan yang sifatnya aplikatif untuk dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun masa tugas. Prinsip manajemen mutu yang baik adalah tuliskan (rencanakan) apa yang hendak anda lakukan, dan lakukan apa yang telah anda tuliskan (rencanakan), jangan suka keluar dari konsep. 

Selain Itu Rektor juga menguraikan  point-point penting yaitu :(i) mahasiswa harus menciptakan brand (merk, citra) yang menarik, sebagai mahasiswa yang berkualitas, termasuk dalam hal entrepreneurship, semacam suatu rintisan usaha bisnis (inkubator) yang dimulai sejak duduk di bangku kuliah dan bisa menjadi sandaran hidup di kemudian hari, dimana Kampus UNIPA sangat peduli dan sedang fokus mengembangkan hal ini. Apabila Pengurus BLM dan BEM mampu menciptakan hal ini, kelak akan menciptakan atmosfer Top of Mind bagi khalayak masyarakat tentang kampus UNIPA;  (ii)  Agar dapat memotivasi  sesama mahasiswa lain untuk maju bersama dalam membangun organisasi ; (iii) Senantiasa berusaha untuk terus belajar pada sumber-sumber belajar tidak hanya di kampus, bisa juga melalui media sosial, seperti youtube, namun mesti kembali ke kampus untuk dilakukan validasi hal yang bermanfaat untuk bekal hidup, seperti moto UNIPA, belajar bukan hanya untuk sekolah melainkan juga untuk hidup (non scholae sed vitae discimus), terus menerus belajar ibaratnya seperti orang yang hidup di dalam arena pertempuran, yang paling pertama adalah bertempur dengan diri sendiri sebagai cambuk untuk dapat merubah diri sendiri dan juga orang lain; (iv) dapat menjaga citra positif dan marwah Universitas Nusa Nipa. 

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut yaitu  Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Jonas KGD. Gobang, S. Fil., MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama  Yosefina Andia Dekrita, S.E.,M.M, Para Dekan, Para Kepala Biro, Para Kepala Bagian, Para Dosen dan segenap Pengurus BLM serta Pengurus  BEM.

Sumber : HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana