• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Wujudkan Agropreneur Muda UNIPA Tunaikan Seminar Sehari

Kab. Sikka, lldikti15.kemdikbud.go.id – Humas UNIPA, Kamis 08 Desember 2022 Universitas Nusa Nipa Mengelar Seminar Sehari , dengan Tema Mewujudkan Agropreneur Muda Dalam Pengembangan Ketahanan Pangan adapun Seminar ini menghadirkan Narasumber :

  1. Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu  dengan tema Agropreneur Muda yang berkompeten.
  2. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka Dengan tema Prospek dan peluang Pengembangan Komoditi Holtikultura.
  3. Kepala Dinas Ketahanan dan kedaulatan Pangan Kabupaten Sikka dengan tema Ketahanan dan kedaulatan pangan.
  4. Dekan Fakultas Teknologi Pangan, Pertanian dan Perikanan dengan materi Tips, Trik Kuliah Asyik dan menyenangkan diunipa

Julianus Jeksen, S.P.,M.P Dekan Fakultas Teknologi Pangan, Pertanian dan Perikanan Menyampaikan Pangan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, kesediaan pangan baik dalam kuantitas dan kualitas perlu diperhitungkan dan dijaga demi menjaga kestabilan pangan dalam negeri.  Ketahanan pangan merupakan suatu aspek yang tidak dapat dipungkiri harus dijaga dan dikembangkan dengan sebaik mungkin karena ketahanan pangan memiliki dampak yang besra terhadap beberapa sektor, seperti sektor ekonomi, pemerintahan, ketahanan dan lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Terdapat banyak permasalahan dalam negeri yang sudah kita rasakan bersama, antara lain impor beras, kedelei, garam dan kebutuhan pokok lainnya dari luar negeri. Disisi lain, negara kita memiliki sumber saya alam yang melimpah dengan iklim tropis dan tanah yang subur, seharusnya kita menjadi penyedia kebutuhan-kebutuhan tersebut secara khusus bagi masyarakat  Sehingga melalui Seminar ini bertujuan untuk :

  1. Peserta seminar dapat memahami pentingnya sektor pertanian.
  2. Peserta seminar dapat memahami kebijakan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan.
  3. Peserta seminar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sikka.

Tampak Hadir dalam Seminar ini Wakil Rektor  I Dr. Jonas KGD Gobang, S.Fil., MA, Wakil Rektor III, Para Dosen, Para Mahasiswa, Para  Tamu Undangan dan Segenap Civitas akademika UNIPA.

Sumber : Humas UNIPA  

* Berita ini telah di upload di halaman LLDIKTI XV dengan link (https://lldikti15.kemdikbud.go.id/berita-pt/wujudkan-agropreneur-muda-unipa-tunaikan-seminar-sehari/)


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana