News Photo

Universitas Nusa Nipa Gelar Pekan Ilmiah Upaya Mitigasi Bencana di Sikka

Humas UNIPA -Universitas Nusa Nipa (Unipa) di Kabupaten Sikka menggelar pekan Ilmiah sebagai upaya mitigasi bencana di Kabupaten Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur Kegiatan pekan Ilmiah tersebut dalam bentuk kegiatan Festival, Expo, Seminar, Talkshow yang akan berlangsung hari ini Rabu 7 Desember hingga 12 Desember 2022 Puncak dari kegiatan pekan Ilmiah tersebut akan diadakan Seminar Kilas balik 30 tahun gempa Flores pada tahun 1992.

Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius, M.Si usai membuka kegiatan tersebut di Halaman Kampus Unipa, Mengatakan pekan Ilmiah tersebut dimaksudkan untuk menciptakan Atmosfir Akademik yang mendorong Warga Pembelajar terlibat dalam pergulatan pemikiran untuk memahami apa sesungguhnya yang menyebabkan krisis, bencana alam dan lingkungan hidup. Dikatakannya, Pekan Ilmiah tersebut sebagai upaya mitigasi atau serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana dan mengatasi krisis dan bencana oikos, tempat tinggal makhluk hidup, serta mewujud-nyatakan kesadaran ekologis baru yang lebih baik untuk kelestarian alam. “Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi dan edukasi tentang mitigasi rangkaian upaya penaggulangan jika bencana ini terjadi kembali,” katanya. Selian itu, Kegiatan tersebut juga sebagai kampanye kesadaran Ekologi, lingkungan hidup dan sumber daya alam yang harus dijga dan dirawat.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan pekan Ilmiah tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu, Civitas Akademika, Panitia, Narasumber, Pihak mitra, Para tamu undangan, dan perwakilan siswa SLTA se-Kabupaten Sikka yang datang berkunjung untuk melihat secara detail Fakultas-fakultas dan Program Studi yang ada di Kampus UNIPA.

Sumber : Humas UNIPA

* Berita ini telah diupload pada halaman berita LLDIKTI XV dengan link https://lldikti15.kemdikbud.go.id/berita-pt/universitas-nusa-nipa-gelar-berbagai-ragam-kegiatan-dalam-pekan-ilmiah/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana