News Photo

Beri Literasi Digital ke Milenial, Unipa dan Bisnis Indonesia Gelar Talkshow

Bisnis.com, MAUMERE - Universitas Nusa Nipa (Unipa) menggelar talkshow bertajuk "Jelajah Signal, Menjangkau yang Terjauh" di auditorium Unipa, Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/11/2022). Kegiatan ini diinisiasi Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Nusa Nipa dengan menggandeng Bisnis Indonesia Group, grup media massa yang berfokus pada bidang ekonomi dan bisnis. Dalam talkshow tersebut, Unipa menghadirkan Staf Ahli Bupati Sikka Kensius Didimus, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial Mayelus Dori Bastian, dan Content Manager Bisnis Indonesia Oktaviano Donald Baptista sebagai pembicara.

Wakil Rektor 1 Universitas Nusa Nipa Dr. Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil.,MA mengatakan penyelenggaraan talkshow tersebut merupakan bentuk dari proses literasi digital yang khusus menyasa para milenial.

“Karena itu para peserta yang mengikuti talkshow ini adalah siswa siswi SMA se-Kota Maumere dan juga para mahasiswa-mahasiswi dari kampus Universitas Nusa Nipa,” ujarnya di sela-sela penyelenggaraan talkshow. Menurutnya, kaum muda ini perlu mendapatkan literasi yang baik dan tepat terkait perkembangan dan pemanfaatan digital. Apalagi, saat ini, Bisnis Indonesia sedang menjalankan program Jelajah Sinyal 2022 dengan menyusuri rute di Pulau Flores untuk memotret pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan internet serta manfaatnya bagi penduduk.

“Terima kasih kepada Bisnis Indonesia yang sudah berpartisipasi. Kegiatan ini harus terus digalakan, dijalankan, dan tentu saja Saya pikir dalam program Jelajah Sinyal, literasi digital ini sangat penting,” ungkapnya. Gregorius menjelaskan bahwa para milenial diharapkan akan menyebarkan informasi mengenai potensi pemanfaatan internet untuk mengembangkan potensi yang ada, termasuk melalui usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Mereka harus mempergunakan kesempatan di era digital ini untuk berbagai macam hal,” pungkasnya.  Adapun dalam kesempatan ini, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial Mayelus Dori Bastian membagikan materi mengenai dunia jurnalistik, sedangkan Staf Ahli Bupati Sikka Kensius Didimus menginformasikan perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan layanan internet di Kabupaten Sikka. Sementara itu, Content Manager Bisnis Indonesia Oktaviano Donald Baptista membagikan pengalamannya sebagai jurnalis, memberikan informasi mengenai Bisnis Indonesia sebagai grup usaha di bidang media massa dan juga perjalanan dalam Jelajah Sinyal 2022 di daratan Flores.


Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana