News Photo

Prodi Ners Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Tunaikan Praktek Keperawatan dan Komunitas

Humas UNIPA, Maumere - Praktik keperawatan keluarga dan komunitas dilakukan oleh mahasiswa Prodi Ners Fakultas Ilmu-Imu Kesehatan(FIKES) Universitas Nusa Nipa secara berkelompok dilaksanakan pada Jumad 30 September 2022 dengan kegiatan :

-   Bakti sosial

-  Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat

- pembuatan  1 contoh Jamban sehat untuk satu keluarga

Lokasi yang menjadi sasaran praktek adalah  patisomba, Nangahure bukit dan Nangahure lembah.

Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES)  Universitas Nusa Nipa Ns Agustina Sisilia Wati Dua Wida, M.Kep menyampaikan Apresiasi untuk mahasiswa profesi ners dan para dosen pendamping di keperawatan Komunitas dan keperawatan keluarga bahwa kerja nyata dari mahasiswa profesi ners  Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan Unipa untuk masyarakat nian tana khususnya di kelurahan Wuring. Kegiatan ini bagian dr promosi kesehatan kepada masyarakat , agar masyarakat lebih peduli dan sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat. Perilaku hidup bersih dan sehat harus nampak dalam aktivitas nyata sehari hari ujarnya. Harapan kami para pembimbing agar bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat secara berjenjang khususnya di kelurahan wuring agar tercapainya derajat kesehatan yang optimal. Fikes selalu ada untuk nian tana Sikka

Sementara Kaprodi  Profesi Ners: Yosefina Nelista, S.Kep.,Ns.,M.Kep menyampaikan Praktik Profesi Keperawatan Keluarga berfokus pada penerapan kebijakan dan program pemerintah tentang kesehatan masyarakat dan pemberdayaan keluarga melalui kerjasama dengan lintas program dan sektoral jadwal Periode praktik mulai Tanggal 12 September sampai 15 Oktober 2022.

Praktik Profesi keperawatan Komunitas berfokus pada pemberian pelayanan dan asuhan keperawatan dalam pencegahan primer, sekunder dan tersier terhadap masyarakat dengan masalah yang bersifat aktual. Adapun Dosen Pembimbing Departemen Keperawatan Keluarga dan Komunitas sebagai Berikut :

1. Donatus Korbianus Sadipun, S.Kep.,Ns.,M.Kep

2. Yosephina M.H Keytimu, S.Kep.,Ns.,M.P.H

3. Pasionista Vianitati, S.Kep.,Ns.,M.Kes

4. Wilhelmus Nong Baba,  S.Kep.,Ns.,M.Kes

Turut hadir dalam Kegiatan Praktek ini  Dosen Pembimbing dan Segenap Mahasiswa  Prodi Ners.

Sumber: Humas UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana