News Photo

Universitas Nusa Nipa Sudah Hasilkan 6.180 Orang Sarjana dan Diploma

MAUMERE Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Sabtu (24/9) petang, berlangsung acara wisuda 555 orang sarjana, Angkatan XVI Periode II Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Nawa Cita.

UNIPA di usia yang ke 17 tahun, telah menghasilkan 6.180 orang lulusan sarjana dan diploma, yang saat ini menekuni berbagai profesi, termasuk berwirausaha.

Demikian disampaikan Rektor UNIPA, Dr. Ir. Angelinus Vincentius ,M.Si, dalam orasi ilmiahnya pada acara wisuda 555 orang sarjana, Angkatan XVI Periode II Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Nawa Cita Sabtu (24/9) petang.

“Wisuda 555 orang sarjana kali ini merupakan kado istimewa peringatan 17 tahun UNIPA. Hingga saat ini, UNIPA sudah menghasilkan 6.180 orang Sarjana dan Diploma,” kata Doktor Angelinus.

Sebagai Rektor UNIPA Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menegaskan atas nama Civitas Akademika UNIPA, dengan penuh syukur mempersembahkan 555 orang Sarjana, dari 17 Program Studi (Prodi).

“Semoga ilmu yang diperoleh dikembangkan di masyarakat untuk kebaikan bersama (bonum commune), dan semoga mendapatkan berkat dari Tuhan,” kata Angelinus.

Rektor Angelinus menegaskan bahwa di usia yang ke-17 UNIPA sadar bahwa pertambahan usia adalah kesempatan untuk menambah prestasi. 

“Eksistensi kita sangat tergantung dari utilisasi per detik pertambahan waktu kita. Eksistensi ditentukan oleh orang-orang di dalamnya dalam memanfaatkan waktu dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, Unipa menaungi 8 fakultas dan 19 program studi, dalam tahun 2022 Unipa telah mendapat ijin operasional 1 program studi baru yaitu Kewirausahaan pada Fakultas Ekonomi.

Institusi UNIPA saat ini telah terakreditasi Baik Sekali (nilai B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan untuk program studi terdapat 12 program studi terakreditasi B dan 7 program studi berpredikat Baik.

Jumlah dosen yang berkualifikasi Doktor (S3) diupayakan meningkat hingga mencapai 24 orang doktor pada tahun 2024.  Jumlah publikasi ilmiah dosen selama tahun 2022 cukup tinggi sebanyak 159 artikel, dan UNIPA telah memiliki jurnal online (Open Journal System) sebanyak 11 jurnal semuanya telah memiliki E-ISSN.

Sumber: https://florespedia.id/2022/09/24/universitas-nusa-nipa-indonesia-sudah-hasilkan-6-180-orang-sarjana-dan-diploma/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana