News Photo

Ketua Pengurus Yayasan Nusa Nipa Minta Wisudawan Jangan Puas Diri, Wisuda Unipa XVI

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Universitas Nusa Nipa (Unipa) di Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, menggelar acara wisuda angkatatan XVI di Aula Nawa Cita Unipa, Sabtu 24 September 2022.

 

Ketua Pengurus Yayasan Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu dalam sambutan mengajak para wisudawan sarjana agar terus belajar dan jangan cepat berpuas diri.


"Dengan wisuda ini, tidak berarti bahwa tugas saudara untuk belajar telah berakhir. Berhenti belajar karena menganggap dirinya sudah pintar, berarti ketertinggalan yang merugikan," ujar Sabinus. Menurut dia, belajar menjadi pribadi yang berpengetahuan dan bijaksana merupakan kebutuhan karena dunia terus berkembang dan berubah. Ia berharap momentum hari ini sebagai modal menjelajahi masa depan yang penuh misteri.


"Keberhasilan yang saudara raih merupakan pintu masuk untuk menjelajahi dunia yang penuh misteri," katanya. Bapak Sabinus menyinggung soal tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif. Ia mengimbau para yubilaris mempersiapkan diri sematang mungkin agar mampu beradaptasi dengan dinamika dan persaingan yang kian ketat. "Demikian halnya dengan tuntutan dunia kerja. Dibutuhkan kesiapan mental para wisudawan untuk dapat beradaptasi," harapnya.


Sementara Rektor Unipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si berharap para wisudawan dan wisudawati mampu mengaktualisasikan ilmu di tengah masyarakat sesuai dengan spirit Bonum Commune atau kebaikan bersama.


"Anda telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana. Anda perlu memaknai momen ini sebagai fase penting dalam menjalani eksplorasi menuju aktualisasi diri ideal secara unggul dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. Rektor Vincentius sangat gembira karena acara wisuda kali ini masih dalam suasana Dies Natalis kampus yang ke 17 tahun. "Kali ini kita selenggarakan dalam kegembiraan Dies Natalis yang ke 17 tahun," ujarnya saat memberikan sambutan.


Ia menuturkan, pihaknya menggandeng Bank Indonesia untuk menunjang mahasiswa beprestasi dengan memberikan beasiswa GENBI bagi mahasiswa berprestasi bidang akademik. "Kita sudah mulai dengan kegiatan Learning Talk kick off beasiswa GENBI dari Bank Indonesia. Unipa termasuk yang dipilih oleh Bank Indonesia," katanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan kampus Unipa sebagai tempat menimbah pengetahuan perguruan tinggi.


Sumber: https://flores.tribunnews.com/2022/09/24/ketua-pengurus-yayasan-nusa-nipa-minta-wisudawan-jangan-puas-diri-wisuda-unipa-indonesia-xvi?page=2

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana