• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Konser Amal Dies Natalis Universitas Nusa Nipa ke-17, Puluhan Ribu Penonton Padati Gelora Samador Maumere

MAUMERE, Bulir.id – Universitas Nusa Nipa  gelar konser amal memperingati Dies Natalis Kampus Orange yang ke-17 di Stadion Gelora Samador Maumere, Senin, 19 September 2022 malam waktu setempat.

Konser Amal tersebut akan digunakan untuk renovasi Gereja dan kegiatan Sinode Keuskupan Maumere ke II pada hari Senin 19 September 2022. Konser ini menghadirkan 2 artis berdara Maluku, Justy Aldrin dan Tonton Caribo.

Lagu-lagu Justy Aldrin dan Tonton Caribo berhasil menghipnotis kurang lebih 30 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan Maumere manise itu. Penonton larut dalam lantunan lirik dan musik yang dinyanyikan oleh kedua penyanyi asal Ambon. Sembari menyalakan cahaya telepon selular mereka.

Kedua penyanyi yang dikenal publik lewat lagu Bale Pulang I dan Bale Pulang II mengaku bahwa, ini merupakan pengalaman pertama manggung di kota reggae Maumere dengan kemeriahan dan penonton yang luar biasa antusias.

Di sela-sela konser, keduanya mengajak masyarakat dan anak muda Maumere untuk masuk dan menyelami kebijaksanaan di oase Universitas Nusa Nipa. Sebab di tempat inilah kita akan menemukan kebijaksanaan yang hakiki.

Selain mendatangkan dua artis asal Ambon, pada ulang tahun kali ini, seluruh civitas akademi juga turut berpartispasi dalam memeriahkan dengan malaksakanan pentas seni musik tradisional, tarian dan paduan suara yang dibawakan oleh mahasiswa/i UNIPA

Rektor Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menegaskan bahwa momentum peringatan usia 17 tahun adalah sebuah refleksi bagi segenap dosen, semua tenaga kependidikan, para mahasiswa, dan para alumni. Usia ini merupakan usia pendewasaan diri, sehingga berani untuk belajar merefleksikan diri. Tidak hanya merefleksikak keberhasilan tetapi juga kegagalan. Kita mesti rendah hati belajar dari kegagalan demi pencapaian prestasi dan keberhasilan.

Rektor juga menyampaikan ucapan selamat Dies natalis ke 17 Universitas Nusa Nipa, semoga semakin sukses, unggul, berdaya saing serta semakin jaya dalam kontribusi yang nyata bagi bangsa dan negara. Di usianya yang ke-17 Unipa senantiasa melahirkan generasi pembaharu yang gemilang dari pulau Flores untuk nusantara.

Sesuai dengan Tema Inovasi Pembelajaran diera digital untuk ketahanan sosial-ekologis dan kemajuan bersama. Untuk itu UNIPA terus melakukan inovasi berkelanjutan dengan mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan sumber daya lingkungan yang ada di sekitar.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan syukur atas penyelenggaraan Ilahi. Serta mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur NTT, Pendiri, pengagas, pembina, Ketua Badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Bupati Sikka, anggota DPRD sikka dan seluruh warga masyarakat kabupaten Sikka kususnya dan juga juga seluruh masyarakat Flores, Lembata,” ucap Dr. Ir. Angelinus.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu juga menyampaikan Selamat Dies Natalis Universitas Nusa Nipa ke 17 tahun. Ia melanjutkan, pada malam tersebut Rektor dan jajarannya membagikan suka cita.

Ketua Yayasan itu mengungkapkan, dengan berbagi suka cita maka akan mendapatkan banyak berkat melimpah. Sebab semua dana konser amal tersebut akan dikumpulkan untuk renovasi Gereja dan kegiatan Sinode Keuskupan Maumere yang ke II.

“Pada tempat yang bersejarah ini, di ibu Kota Kabupaten Sikka saya ingin mengucapkan terima kasih Bupati Sikka periode 2003-2008, Drs Alexander Longginus, Wakil Bupati Sikka periode 2003-2008 Drs. Yoseph Ansar Rera, mantan ketua DPRD Sikka Rafael Raga yang sempat hadir, Mantan anggota DPRD Ir. Heny Doing yang sempat hadir. Terima kasih kepada para penjasa UNIPA dengan segalah kontribusi nyata untuk kemajuan Universitas Nusa Nipa yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu, Terima kasih juga kepada Almarhum Uskup Agung Ende Abdon Longginus Da cunha Pr. yang pada waktu itu ikut merestui hadirnya Universitas Nusa Nipa. Terima kaih Pater Niko Hayon SVD yang telah merestui hadirnya UNIPA dengan menempatkan Pater Dr. Wilhem Djulei Conterius, SVD sebagai Rektor Perdana Universitas Nusa Nipa, Terima kasih kepada juga kepada Rektor, para Dosen, Tenaga Kependidikan, Terima kasih seluruh lapisan masyarakat atas kepercayaannya kepada Universitas Nusa Nipa sehingga Universitas Nusa Nipa bisa berdiri kokoh hingga 17 tahun di Nian Tana Sikka,” tutup Drs Sabinus.

Tampak Hadir Drs Alexander Longginus, Robert Ray Mewakili Pemerintah Kabupaten Sikka, Romo Lorens Noi, Pr mewakili Uskup Maumere, Panitia Dies Natalis, segenap civitas akademika Universitas Nusa Nipa serta puluhan ribu penonton yang memadati lapangan Gelora Samador.

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana