• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Meriahkan Dies Natalis ke-17, UNIPA Indonesia Gelar Kompetisi Futsal Antar Fakultas

WahanaNews-NTT | Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-17, Universitas Nusa Nipa Indonesia menyelenggarakan kompetisi pertandingan Futsal antar Fakultas.

Pembukaan turnamen Futsal yang dikemas dalam UNIPA Goes to 17th dan Pekan Kompetisi Mahasiswa ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Rektor I, Dr. Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil.,M.A, di Lapangan Futsal Universitas Nusa Nipa Indonesia, Selasa (13/09/2022).

Ketua Pelaksana, Agustina Sisilia Wati Du'a Wida, M.Kep disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Turnamen Futsal ini diikuti oleh 8 tim dari 8 Fakultas.

Agustina Sisilia menyebutkan 8 (delapan) Fakultas tersebut antara lain, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Selain turnamen Futsal antar Fakultas lanjut Agustina Sisilia menuturkan bahwa ajang kompetisi mahasiswa dalam memeriahkan Dies Natalis ke-17 Universitas Nusa Nipa Indonesia kali ini juga dilaksanakan dalam Lomba Paduan Suara antar Fakultas pula.

"Untuk Turnamen Futsal akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada hari ini hingga besok dan diikuti oleh 8 (delapan) Fakultas. Sedangkan lomba paduan suara akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022," tandas Agustina Sisilia Wati Du'a Wida.

Lebih lanjut Agustina Sisilia menyampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke -17 Universitas Nusa Nipa Indonesia ini diawali dengan kegiatan Learning Talk, Kick Of Beasiswa Tahap II, Edukasi QRIS dan CBP oleh Bank Indonesia yang dilaksanakan pada Senin (12/09/2022).

Selanjutnya, ada kegiatan UNIPA Goes to 17th dan Pekan Kompetisi Mahasiswa dalam bentuk turnamen Futsal dan lomba paduan suara antar Fakultas yang sudah dumulai hari ini, Selasa (13/09/2022).

Agustina Sisilia menambahkan, ada juga UNIPA CARE sebagai wujud dari Unipa peduli melalui kegiatan Donor Darah, Konsultasi Kesehatan, Konsultasi Psikologi, Layanan Bahasa Inggris dan Arsitek Peduli, yang akan dilaksanakan pada Jumat (16/09/2022) dan juga Jalan Sehat Unipa yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (17/09/2022).

Selanjutnya nanti pada tanggal 19 September 2022 akan ada acara malam hiburan dan pentas seni All Size Accoustic yang merupakan puncak dari Dies Natalis ke-17 Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Akan ada juga Perayaan Ekaristi Syukur Dies Natalis Universitas Nusa Nipa ke-17 dan Wisuda gelombang kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 September 2022 mendatang, tutup Agustina.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil.,M.A dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia saat membuka turnamen Futsal antar Fakultas mengatakan bahwa saat ini Unipa Indonesia sudah memasuki usianya yang ke-17 tahun.

Universitas Nusa Nipa Indonesia lanjut Wakil Rektor I, telah berdiri kokoh di Nian Tanah Sikka selama 17 tahun, sembari mengatakan angka 17 adalah simbol keteraturan dan kesempurnaan rohani.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Geri Gobang ini menuturkan bahwa, dalam Dies Natalis yang ke-17 ini, Unipa Indonesia mengusung tema "Inovasi Pembelajaran di Era Digital Untuk Ketahanan Sosial-Ekologis Untuk Kemajuan Bersama".

Geri Gobang menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut Dies Natalis ke-17 Unipa Indonesia ini sudah kita mulai dengan Learning Talk, Kick Of Beasiswa Tahap II dan Edukasi QRIS serta CBP oleh Bank Indonesia.

Selanjutnya hari ini kita akan mulai dengan pertandingan-pertandingan Pekan Kompetisi Mahasiswa dengan tujuan untuk membangun semangat persaudaraan dan kolaborasi.

"Hari ini kita akan membuka pertandingan Futsal yang diikuti oleh 8 kontingen dari 8 Fakultas yang ada di UNIPA serta Lomba Paduan Suara antar Fakultas yang akan diadakan pada tanggal 15 September 2022," tandas Geri Gobang.

Pantauan WahanaNews.co, pembukaan turnamen Futsal antar Fakultas ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Rektor I Universitas Nusa Nipa didampingi, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Ketua Pelaksana.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Futsal antar Fakultas ini, Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Para Dosen dan Tenaga Kependidikan serta mahasiswa/i Universitas Nusa Nipa Indonesia.


Sumber:https://kumparan.com/florespedia/1yqubnZBK9p/full?utm_source=Mobile&utm_medium=wa&shareID=1hWghwEAFaTK

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana