• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Mahasiswa UNIPA lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek RI

Humas UNIPA - Maumere,  kamis 24 Agustus 2022, empat Mahasiswa Biologi  Universitas Nusa Nipa kembali mendapatkan prestasi gemilang dengan lolos dalam seleksi Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dalam Negeri yang diselenggarakan oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) , proses seleksi dilakukan secara terpusat dikuti oleh Mahasiswa  se-Indonesia mulai dari seleksi administrasi  dan seleksi kebhinekaan. Ke empat Mahasiswa Biologi Universitas Nusa Nipa akan mengikuti kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan Universitas Negeri Surabaya selama 6 Bulan. Ke empat Mahasiswa UNIPA  ini akan mendapatkan biaya secara gratis dari Kemendikbud Ristek RI mulai dari Biaya UKT di Universitas Nusa Nipa dan UKT Universitas Tujuan, biaya Transportasi PP Maumere-Surabaya, biaya hidup Bulanan, Biaya Akomodasi dan biaya PCR.

 

Terkait Prestasi Tersebut maka Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menyampaikan selamat kepada 4 mahasiswa pendidikan Biologi Universitsa Nusa Nipa yang telah lulus dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Kalian telah membanggakan almamater Universitas Nusa Nipa ditingkat Nasional,  Tetap semangat, kreatif , inovatif selalu dalam mengikuti proses Pertukaran Mahasiswa Merdeka(PMM) selama 6  bulan dan Jangan lupa senantiasa menjaga nilai-nilai yang ditanamkan Universitas Nusa Nipa dimanapun kalian berada. 

Marsiana Coo Mogi, salah satu mahasiswa penerima Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Nusa Nipa menyampaikan bahwa ada perasaan senang dan bangga karena mereka terpilih untuk mewakili kampus dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh puluhan ribu peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta di seluruh tanah air. “Kami juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya pada Kemendikbudristek yang telah membiayai seluruh kegiatan kami selama 6 bulan nanti, kami menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Rektor Universitas Nusa Nipa yang telah memberikan dukungan dan motivasi pada kami. Motivasi tersebut akan kami jadikan sebagai pedoman kami dalam bertindak dan bertutur kata di kampus tempat kami belajar nanti, saya juga mengucapkan Terimakasih Kepada Kaprodi Pendidikan Biologi serta para Dosen yang telah berjasa memberikan waktu, pemikiran sampai pada proses validasi dan pengumuman kelulusan PMM”, kata Elis, sapaan akrab dari Maria Elisabeth, salah satu dari 4 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi penerima PMM.

 

Sementara   Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Yohanes Bare, S.Pd., M.Si  menyampaikan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan ke-2 yang diselenggarakan pada Tahun 2022 (PMM 2) diikuti oleh Universitas Nusa Nipa merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester memberikan pengalaman Mahasiswa Universitas Nusa Nipa kebhinekaan melalui keikutsertaan dalam Modul Nusantara, mata kuliah, dan berbagai aktivitas terkait yang dapat memperoleh pengakuan kredit hingga 20 sks. Proses perekrutan dilakukan secara terpusat di Kemendikbud Ristek.  melewati seleksi administrasi dan seleksi Kebhinekaan dari Total jumlah pendaftaran dari seluruh Indonesia. Empat mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Nusa Nipa akan mengikuti PMM 2 yaitu Lydia Efliani Coriessa Meak dan Wa Ode Ujiana yang berkesempatan belajar di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Maria Elisabeth dan Marsiana Coo Mogi di Universitas Negeri Surabaya. Durasi kegiatan PMM 2 berlangsung selama 6 Bulan. Kegiatan ini memiliki manfaat bagi Mahasiswa dan Universitas Nusa Nipa. Segala Pembiayaan ini dibiayai oleh Kemendikbud Ristek meliputi UKT di Universitas Nusa Nipa dan UKT Universitas Tujuan, Tiket Pesawat PP Maumere-Surabaya, Biaya Hidup Bulanan, Biaya Akomodasi, Biaya Kedatangan dan Biaya PCR Bagi Mahasiswa.

Untuk itu Kami mengucapkan Terima kasih kepada Kemendikbud RI, Drs. Sabinus Nabu Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si Rektor Universitas Nusa Nipa dan semua pihak yang telah membantu proses seleksi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka(PMM)


Sumber : HUMAS UNIPA

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana