• info@nusanipa.ac.id
  • +62 382 22388
News Photo

Uskup Maumere Pimpin Misa Penutupan PKKMB dan Pembukaan Perkuliahan Tahun 2022/2023 UNIPA Indonesia

MAUMERE, Bulir.id – Universitas Nusa Nipa Indonesia (UNIPA) mengawali tahun ajaran baru 2022-2023 dengan Perayaan Ekaristi (Misa) bersama yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Pr., di pelataran Gedung Nawacita Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere, Minggu 21 Agustus 2022.

Perayaan Ekaristi ini bertujuan untuk mengucap syukur atas kegiatan PKKMB dan pembukaan awal tahun akademik baru sekaligus kesempatan memohon rahmat berlimpah bagi perjalanan civitas academica UNIPA Indonesia.

Misa pembukaan awal tahun ajaran merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Campus Ministry UNIPA. Pada misa tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu, Rektor Universitas Nusa Nipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si., Wakil Rektor 1 Dr. Jonas KGD Gobang, S.Fil, M.A, Wakil Rektor II Sonny Ranhard Antou, ST.M.Art, Wakil Rektor III Dr. Yosefina Andia Dekrita, SE, MM, ketua Panitia PKKMB Andreas Rengga, S.E, M.M, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para Kaprodi, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Nusa Nipa.

Dalam homilinya, Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, menyampaikan bahwa Perayaan Ekaristi merupakan perayaan syukur. Manusia bersyukur karena pengalaman kasih Allah. Allah sebagai Sang sumber kasih, begitu mengasihi manusia sebagai citra-Nya.

Bapa uskup menyebut Nusa Nipa merupakan nama yang indah apalagi singkatannya “UNIPA” juga tidak kalah indahnya. Sebab memiliki makna seluas segala kenyataan (semacam luas sebuah Samudra raya yang indah).

Nama UNIPA pertama lahir pada 17 tahun silam, dalam remang-remang harapan yang terus menguat dengan optimisme yang dibangun oleh orang-orang yang berani dan tulus mengabdi.

Bapa uskup menambahkan, para pendiri dan peletak dasar universitas Nusa Nipa di nian tana Sikka, berharap universitas ini dapat menghasilkan sarjana yang terampil, berwawasan wirausaha, mampu berkarya dan mengembangkan ilmu untuk memanfaatkan sumber daya serta ikut serta mencerdaskan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.

Pada misa penutupan PKKMB dan pembukaan perkuliahan T.A. 2022/2023 kita rayakan dengan sejuta perkembangan dengan progres perkembangan yang mengagungkan baik dari segi fisik, lingkungan yang semakin asri, maupun tata kelola universitas yang handal, inovatif dan profesional.

“Kita terus berjalan bersama Yesus menjadi suatu kekuatan bagi keluarga besar Lembaga Universitas Nusa Nipa, mendidik menjadi tugas penting bagi civitas akademika Universitas Nusa Nipa. Sekaligus dapat mewariskan nilai kehidupan yang rajin dan berbelas kasih, kita tidak boleh berpuas diri dan putus asa,” kata uskup Maumere.

“Bawalah selalu keharuman Universitas Nusa Nipa sebagaimana pengalaman Yesaya yang meneguhkan iman umatnya yang ditindas dan dibuang. Keharuman itu yang menempatkan kita pada hati Allah dalam kejujuran, kerja keras, kesetiaan dan ketekunan. Selamat memasuki tahun perkuliahan yang baru dan semoga Tuhan memberkati seluruh ziarah Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa,” tutup Mgr. Ewaldus.

Sumber: https://bulir.id/uskup-maumere-pimpin-misa-penutupan-pkkmb-dan-pembukaan-perkuliahan-tahun-2022-2023-unipa/

Bagikan Berita

Bakti Nyata untuk Nian Tana