Visi, Misi dan Tujuan
Visi

Menjadi Universitas yang unggul dalam pengembangan kawasan, mandiri, inovatif, berkarakter dan berkualitas dalam proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

  • Menjadi Universitas unggul dan mandiri dalam pengembangan kawasan dan Tri Dharma sebagaimana tertera dalam Visi di atas bermakna bahwa Universitas Nusa Nipa sedang menuju terwujudnya sebuah Universitas yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, terdepan dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dengan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan SDA kawasan Regional Nusa Tenggara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pencapaian secara penuh di tahun 2025. itu berarti sejak berdiri pada tahun 2005, Universitas Nusa Nipa diharapkan mampu mewujudkan visi keunggulan dan kemandirian di semua sektor Tri Dharma melalui percepatan pengembangan Universitas Nusa Nipa yang terpadu dan berkelanjutan selama jangka waktu dua dasawarsa ( 20 tahun ).

 

Misi

1.   Meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan berbasis kompetensi melalui penyelenggaraan pendidikan dengan teknologi pembelajaran modern.
2.   Menyelenggarakan penelitian dasar yang inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
3.   Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, humaniora kepada masyarakat.
4.   Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan manajemen modern yang berorientasi pada mutu dan kemampuan berdaya saing.
5.  

Membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas universitas.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, mampu mensejajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja, sehingga menjadi tenaga akademis yang profesional yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat Nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni guna mendorong pengembangan budaya.
  3. Mempunya kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengambangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah.

Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay