Visi, Misi, Maksud dan Tujuan LPPM

Visi

Terwujudnya LPPM UNIPA yang unggul dan terkemuka dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan kehidupan dan kemanusiaan untuk mendukung Universitas Nusa Nipa menjadi Pusat Keunggulan (Center of Excellent) dalam pengembangan kawasan dan pembangunan nasional yang berwawasan Global.

 

Misi

  1. Melakukan penelitian ilmiah dengan orientasi keilmuan multidisipliner dan antar disiplin dalam bidang-bidang ilmu pengetahuan dan teknologi menuju Universitas Nusa Nipa sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellent) dalam pengembangan kawasan dan pembangunan nasional yang berwawasan Global
  2. Melakukan penjaminan mutu dan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bidang penelitian.
  3. Mendiseminasikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan dalam bentuk publikasi, produk atau program yang bermanfaat bagi kehidupan lokal, nasional, Internasional, dan kemanusiaan;
  4. Mengkoordinasikan kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi/Kajian/Pelayanan dalam lingkungan Universitas Nusa Nipa maupun dalam kerja sama lainnya.
  5. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat dan pengembangan kawasan dan pembangunan nasional.
  6. Menyelenggarakan tata kelola bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang handal dan terpercaya

 

Maksud  dan Tujuan

Berdasarkan Visi dan Misi tersebut diatas, LPPM UNIPA menetapkan maksud dan tujuan yang ingin dicapai sebagai berikut:

  1. Menghasilkan penemuan, pengembangan, dan melaksanakan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan daerah dan nasional serta berkontribusi pada pemecahan masalah global;
  2. Melaksanakan penjaminan mutu dan perlindungan HKI dalam bidang penelitian.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengembangan yang mempunyai keunggulan berbasis pusat studi menuju universitas kependidikan kelas dunia.
  4. Terwujudnya diseminasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan dalam bentuk penerbitan, publikasi, produk atau program yang bermanfaat  bagi kehidupan lokal, nasional, Internasional, dan kemanusiaan serta mendorong pemanfaatan hasil-hasil penelitian demi kebaikan dan kesejahteraan umat manusia.
  5. Terselenggaranya kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia, masyarakat, dan alam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  6. Melaksanakan tata kelola bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang handal dan terpercaya.

Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay