Universitas
NUSA NIPA MAUMERE

Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Non Scholae
Sed Vitae Discimus

"Kita Belajar Bukan Untuk Sekolah Melainkan Untuk Hidup"

VISI, MISI DAN TUJUAN


Visi


     "Universitas Nusa Nipa menjadi Universitas unggulan dalam pengembangan kawasan, mandiri,inovatif, berkarakter, dan berkualitas dalam proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat tercapai pada tahun 2020".

     Kata-kata "menjadi Universitas unggul dalam pengembangan kawasan" sebagaimana tertera dalam Visi di atas, bermakna bahwa Universitas Nusa Nipa sedang menuju terwujudnya sebuah universitas yang unggul,terdepan dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa,dengan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan Alam kawasan Regional Nusa tenggara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pencapaian secara penuh di tahun 2020. ini berarti sejak berdiri pada tahun 2005, Universitas Nusa Nipa diharapkan mampu mewujudkan visi keunggulan dan kemandirian di semua sektor Tri Dharma melalui percepatan pengembangan Universitas Nusa Nipa yang terpadu dan berkelanjutan serta mampu memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan kawasan Regional sebagai bagian dari pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Misi


Misi untuk secara nyata dilakukan dengan penuh rasa kebersamaan adalah, bahwa Universitas Nusa Nipa harus berhasil dalam :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkarakter dan berkualitas, mampu berperan aktif secara mandiri dan inovatif sebagai pusat keunggulan (center of excellent) dalam pengembangan kawasan Regional Nusa Tenggara dalam bingkai Negara Kesatuan Repulik Indonesia yang berwawasan global, untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing;
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat;
  4. Menyelenggarakan administrasi dan ketata-usahaan yang taat azas, modern dan profesional, serta memiliki tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university goverment);
  5. Mengupayakan peningkatan secara nyata manfaat kerjasama baik Lokal, Nasional, maupun Internasional untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan


  1. Mempunyai kemampuan dalam menyelenggarakan penidikan dan pengabdian pada masyarakat berbasis hasil penelitian yang handal dengan berfokus pada pengembangan kawasan yang berdaya saing dan berkelanjuta, berwawasan Global dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada TUHAN Yang Maha Esa, berkarakter dan berkualitas, berjiwa dan berkemampuan entrepreneur , cerdas dan terampil memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya baik melalui adaptasi kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun penciptaan yang inovatif dan relevan bagi pembangunan bangsa.
┬ęCopyright www.nusanipa.ac.id 2018