Struktur Organisasi LPPM UNIPA

1. KETUA, dengan tugas, fungsi dan wewenang sebagai berikut:

  1. Bertanggung jawab penuh kepada Rektor mengenai pengelolaan dan pengembangan LPPM sesuai kebijakan Universitas.
  2. Menjalankan Program Kerja LPPM UNIPA yang selaras dengan program kerja Universitas Nusa Nipa.
  3. Menyusun, merencanakan, mengembangkan dan mengendalikan fasilitas dan seluruh sumber daya LPPM UNIPA.
  4. Menyusun program kerja bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat serta pengembangan LPPM UNIPA sejalan dengan pedoman yang berlaku;
  5. Menyeleksi, mengendalikan dan mengevaluasi kegiatan LPPM UNIPA yang akan, sedang, dan telah dilaksanakan.
  6. Mengkoordinasikan kegiatan LPPM UNIPA pada Koordinator/Kepala Pusat Studi/Kajian/Pelayanan, Fakultas dan program studi serta unit lain yang relevan.
  7. Memimpin rapat-rapat rutin dengan para Koordinator/Kepala Pusat Studi/Kajian/Pelayanan dan staf
  8. Mengembangkan manajemen LPPM UNIPA;
  9. Mempublikasikan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program LPPM UNIPA.

 

2. WAKIL KETUA BIDANG PENELITIAN, dan WAKIL KETUA BIDANG PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, dengan tugas, fungsi dan wewenang sebagai berikut:

  1. Membantu memajukan suasana akademik ilmiah di lingkungan kampus melalui kegiatan penelitian/pengabdian kepada masyarakat, diskusi ilmiah, seminar, pelatihan.
  2. Mengkoordinasi, memantau, dan menilai kegiatan penelitian/pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh pusat-pusat studi/kajian/pelayanan, fakultas, program studi.
  3. Membantu mengembangkan penelitian lintas unit yang bersifat multidisiplin maupun interdisiplin.
  4. Mengkoordinasi, memantau, dan menilai kegiatan pelaksanaan penelitian, seminar, pelatihan.
  5. Menyelenggarakan pertemuan ilmiah dengan tujuan meningkatkan kemampuan meneliti.
  6. Mengkoordinasi dan memantau kegiatan Komisi Etika, Komisi Ilmiah, dan Komisi Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
  7. Menghadiri rapat-rapat internal dan eksternal sesuai dengan pembagian tugas dan wewenang atau  jika Ketua berhalangan.
  8. Membantu mengadakan pertemuan secara berkala dengan Koordinator/Kepala Pusat Studi/Kajian/pelayanan, Fakultas dan program studi.
  9. Mengkoordinasi penerbitan newsletter (berita LPPM dan Pusat-Pusat Studi/Kajian/Pelayanan).
  10. Menyusun laporan tahunan LPPM UNIPA.
  11. Membantu kaderisasi Koordinator/Kepala Pusat Studi/Kajian/Pelayanan.
  12. Menampung dan mengatur berbagai informasi dari Pusat-Pusat Studi/Kajian Universitas dan meneruskan kepada Ketua LPPM UNIPA.
  13. Mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan Ketua LPPM UNIPA.
  14. Memeriksa surat masuk dan surat keluar.
  15. Mengkoordinasikan penerbitan prosiding/buku/jurnal yang dikeluarkan oleh LPPM UNIPA.
  16. Membantu Ketua LPPM UNIPA dalam menyelenggarakan kegiatan Lembaga.
  17. Membantu Ketua LPPM UNIPA dalam mengawasi pelaksanaan kegiatan Lembaga dan Pusat-Pusat Studi/Kajian/Pelayanan.
  18. Merencanakan rapat-rapat rutin dan non rutin di LPPM UNIPA.
  19. Menyusun kegiatan rutin LPPM UNIPA.
  20. Mengevaluasi kinerja tahunan, menyusun rencana operasional tahunan
  21. Menyebarluaskan segala informasi tentang peluang-peluang hibah maupun kerja sama lainnya kepada dosen dan mahasiswa.

3. SEKRETARIS, dengan tugas, fungsi dan wewenang sebagai berikut:

  1. Membantu mewakili Ketua LPPM UNIPA bila Ketua/Wakil Ketua berhalangan menjalankan tugasnya.
  2. Membantu Ketua dalam menjalankan Program Kerja LPPM UNIPA;
  3. Mengkoordinasi pelaksanaan kegiatan pada pusat-pusat  di LPPM UNIPA;
  4. Melakukan evaluasi dan pengendalian kegiatan LPPM UNIPA;
  5. Menyusun laporan tahunan kegiatan dan keuangan LPPM UNIPA;
  6. Menilai kinerja dan mengendalikan, membina, mengarahkan para staf LPPM UNIPA dalam melaksanakan tugas rutinnya;
  7. Menata dan mengkoordinasikan manajemen teknis administrasi LPPM UNIPA;
  8. Menandatangani format kumulatif angka kredit dosen yang telah melaksanakan LPPM UNIPA;
  9. Menampung semua surat masuk dan memberi paraf setiap surat keluar yg ditandatangani Ketua LPPM UNIPA;
  10. Memimpin rapat-rapat rutin dengan staf LPPM UNIPA untuk menilai kinerja bulanan;
  11. Mendampingi Ketua LPPM UNIPA dalam rapat-rapat rutin dengan jajaran para Koordinator/Kepala Pusat Studi/Kajian/Pelayanan.
  12. Membagi tugas, memberi petunjuk, dan menilai hasil kerja staf.

4. KEPALA  TATA USAHA, dengan tugas, fungsi dan wewenang sebagai berikut:

  1. Mengkoordinasikan dan membina pegawai LPPM UNIPA.
  2. Membagi tugas, memberi petunjuk, menilai pelaksanaan pekerjaan staf, dan melaksanakan urusan administrasi umum dan perlengkapan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas.
  3. Melaksanakan urusan kesekretariatan di lingkungan lembaga, berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Mengajukan usulan pengadaan barang perlengkapan sesuai dengan data dan informasi sebagai bahan masukan kepada atasan.
  5. Mengajukan usulan penghapusan barang perlengkapan sesuai data dan informasi sebagai bahan masukan kepada atasan.
  6. Menjaga dan merawat asset yang ada di LPPM UNIPA serta menginventarisir keseluruhan sarana prasarana yang ada di LPPM UNIPA.

5BENDAHARA Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah Bendahara Universitas Nusa Nipa.

6. PUSAT - PUSAT STUDI/PUSAT KAJIAN/PUSAT PELAYANAN

  1. Pusat Studi Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat
  2. Pusat Studi Perancangan, Konstruksi, dan Pengembangan Teknologi Informatika
  3. Pusat Studi Keuangan dan Bisnis
  4. Pusat Studi Konflik dan Perdamaian
  5. Pusat Studi Komunikasi dan Kebijakan Publik
  6. Pusat Studi Indigenous Psikologi
  7. Pusat Studi Pengembangan Perikanan Berkelanjutan
  8. Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan
  9. Pusat Studi Keguruan dan Pelayanan Bimbingan Belajar

Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay